Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dorong Minat Baca Siswa, Suhatri Bur Resmikan Gasebbu

Bupati Suhatri Bur meresmikan Gasebbu di sebuah SD di Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Dalam rangka mendorong minat literasi pelajar, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melahirkan inovasi baru yang diberi nama Gasebbu (Gerakan Satu Jam Baca Buku). 

Program tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur di SDN 16 Enam Lingkung, Rabu (28/02). 

Dalam kesempatan itu, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan, inovasi Gasebbu adalah inovasi yang pertama dilahirkan dalam rangka memudahkan siswa yang ada, menambah literasi serta meningkatkan minat baca dan menambah ilmu pengetahuan.

"inovasi ini adalah salah satu langkah untuk memudahkan siswa-siswi. Sebagai penambah literasi serta meningkatkan minat baca siswa dan menambah ilmu pengetahuan. Semua yang dibaca itu nantinya akan menjadi literatur bagi anak-anak untuk mewujudkan impian peserta didik," ungkap Suhatri Bur.

Dalam kesempatan yang sama, Suhatri Bur juga menyampaikan, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ini nantinya, akan mendatangkan mobil perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah, guna menumbuhkan minat baca bagi anak-anak didik.

"kami mengucapkan terima kasih, kolaborasi antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ini nantinya, akan melahirkan mobil keliling yang akan datang ke sekolah-sekolah, guna untuk menambahkan minat baca bagi siswa siswi," tambahnya.

Sementara Itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Erman mengatakan, Gasebbu ini nantinya akan diselenggarakan pada seluruh kecamatan. 

Ia menyampaikan, untuk menumbuhkan budaya baca terhadap anak, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan akan terus berinovasi, demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya.

"kami akan terus berinovasi, dan kedepan inovasi ini akan kami sosialisasikan ke seluruh kecamatan agar tumbuh minat baca terhadap anak demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," tegasnya. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies