Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Dari UPT Kemensos STPL Bekasi, 117 Warga Surantiah Lubuak Aluang Dapat Bantuan Sembako

Pembagian paket sembako untuk warga Surantiah Lubuak Aluang dari UPT Kemensos STPL Bekasi. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com-- 117 Warga Korong Surantiah, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuk Alung mendapat bantuan sembako dari UPT Kemensos RI Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) Bekasi, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan sembako tersebut melalui Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman dan diserahkan langsung oleh Kepala UPT STPL Wahyu Dewanto, kemarin Sabtu (16/03) di Masjid Korong Surantiah, Nagari Lubuak Aluang. 

Hadir mendampingi Kabid Limjamsos Rio Alfian, Kabid Dayasos PFM Afrizaldi, Camat Lubuk Alung Dion Franata, Pj Walinagari Lubuak Aluang Medi Hendra, dan pendamping PKH serta walikorong setempat.

Wali Nagari Lubuak Aluang Medi Hendra kepada media ini menerangkan, bahwa bantuan sembako tersebut, awalnya sudah diterima oleh 92 warga. Namun di lokasi pembagian warga hadir melebihi dari paket sembako yang disediakan oleh STPL. 

"Karena memang warga yang terdampak banjir di Korong Surantiah ini lebih dari 100 KK, dan alhamdulillah permintaan di akomodir oleh UPT STPL," terangnya menambahkan.

Dalam hal ini, Wali Medi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala STPL dan Dinas Sosial P3A Kabupaten Padang Pariaman. 

Katanya, bantuan sembako tersebut akan sangat membantu warganya yang membutuhkan.

"Mewakili masyarakat Korong Surantiah saya mengucapkan terima kasih kepada UPT STPL Bekasi dan Dinsos P3A Kabupaten Padang Pariaman," ungkap Medi yang juga Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batang Anai ini. 

Diketahui, Korong Surantiah, Nagari Lubuak Aluang, Kecamatan Lubuk Alung adalah daerah langganan banjir. Kampung yang dihuni oleh 600 kk lebih itu, akan digenangi air apabila hujan lebat selama dua jam. 

Apalagi kalau hujan seharian seperti bencana banjir awal bulan Maret kemaren itu yang hujan turun selama dua hari. Akibatnya, warga harus bertahan di tengah genangan air yang mencapai satu sampai tiga meter selama banjir 7-8 Maret 2024 lalu itu. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies