Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tampung Aspirasi Masyarakat, Muhammad Gadaffi Siapkan Rumah Singgah Anas Malik

Muhammad Gadaffi foto bersama dengan masyarakat. (ist)

Pariaman, Sigi24.com--Mantan pesepakbola U-17 nasional, H Teuku Muhammad Gadaffi SH, memiliki perhatian serius terhadap perkembangan olahraga di Sumatra Barat, khususnya di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. 

Jika terpilih, Caleg DPR RI Dapil Sumbar 2 nomor urut 3 dari Partai Demokrat itu, akan menggiatkan kompetisi di tingkat nagari dan desa, terutama turnamen sepakbola, takraw, voli dan olahraga lain yang diminati masyarakat.

Dukungan tersebut, menurut cucu mendiang Bupati Padang Pariaman periode 1980-1990 Kolonel Anas Malik ini, karena untuk menghelat sebuah iven olahraga, diperlukan pendanaan dan infrastruktur memadai.

"Karena kita kasihan juga melihat panitia bekerja keras mencari pendanaan. Padahal anggaran untuk iven olahraga tingkat kampung sudah ada," kata pria berzodiak Virgo kelahiran 1972 itu.

Sebenarnya, sambung pria lulusan Ekonomi Bisnis Houston University di Amerika Serikat itu, program pembinaan olahraga untuk tingkat desa dan nagari sudah menjadi program nasional pemerintah pusat. 

Namun karena minimnya sosialisasi dan dukungan dari daerah, tegas suami Siti Aminah ini, program itu tidak teraplikasi maksimal.

Jika mendapatkan amanah menjadi wakil rakyat di Senayan nanti, ayah dari pesepakbola U-12 Jakarta itu akan menjadikan poin tersebut sebagai program utamanya. Program tersebut akan berada di lima list utama program yang akan ia fokuskan.

Gadaffi sendiri berencana membangun kantor representatif legislatif yang dinamakannya "Rumah Singgah Anas Malik". Rumah tersebut akan menjadi kantor keduanya selain di Senayan untuk menyerap aspirasi rakyat secara langsung.

Rumah Singgah Anas Malik akan menjadi layaknya sebuah kantor, dilengkapi staf, program kerja dan ruang media center yang dilengkapi podcast interaktif bersama masyarakat.

"Jika biasanya anggota DPR lebih banyak bekerja di Jakarta, saya berjanji akan lebih banyak turun ke daerah menemui masyarakat, karena tugas wakil rakyat sebenarnya itu adalah memajukan masyarakat di setiap daerah pemilihannya," pungkas anak tertua Ira Zalena Malik itu.

Selama turun langsung menjemput aspirasi masyarakat sebagai caleg, Gadaffi sendiri sering menghadiri berbagai iven olahraga, apalagi olahraga favoritnya - sepakbola.

Selain ikut menyaksikan berbagai pertandingan bola, pengusaha bidang energi terbarukan ini bahkan mendatangi sekolah-sekolah sepakbola yang tersebar di wilayah dapil Sumbar 2.

"Untuk sepakbola saya akui Padangpariaman dan kota Pariaman sangat bagus dan layak menjadi contoh bagi daerah lain dalam hal pembinaan. Kita siap support agar iven-iven lebih sering dan lebih banyak lagi stadion mini yang memenuhi standar nasional tersebar di Piaman Laweh ini," tegasnya. (rls/olp/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies