Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suara Perantau, Topik Hidayat Harus Jadi Ketua DPRD Padang Pariaman

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman Topik Hidayat dapat dukungan penuh dari perantau untuk jadi Ketua DPRD daerah itu periode 2024-2029.

Adalah Rizky Fernando Koto, Ketua DPW Gempar Provinsi Kepulauan Riau. Katanya, Topik Hidayat memang sudah lama diinginkan jadi Ketua DPRD Padang Pariaman.

"Dukungan itu sangat beralasan. PAN juga jadi partai pemenang di Padang Pariaman, dan satu-satunya partai yang memperoleh tujuh kursi dari pencoblosan Rabu pekan lalu," ujar dia.

Tokoh muda asal Sikabu Lubuk Alung ini ingin, dewan Padang Pariaman lima tahun mendatang punya kekuatan tersendiri, mampu memberikan keseimbangan antara legislatif dengan eksekutif.

Dan Topik Hidayat yang sudah berpengalaman di kepengurusan DPD PAN, sejumlah jabatan di DPRD Padang Pariaman, sangat tepat untuk jadi Ketua DPRD lima tahun mendatang.

Pemilu Rabu pekan lalu memang belum ditetapkan hasilnya oleh KPU. Namun, dari perolehan suara di lapangan, Topik Hidayat sudah dipastikan kembali melenggang ke DPRD Padang Pariaman.

Jauh sebelum pemilu, politisi yang terkenal pintar ini sudah diprediksi oleh banyak orang untuk masuk dalam jajaran pimpinan dewan.

Kenapa? Hampir semua fasilitas umum dan rumah ibadah di Dapil II Padang Pariaman penuh dengan Pokir Topik Hidayat.

Banyak kegiatan anak muda dan majlis ta'lim merasa terfasilitasi oleh Topik Hidayat.

"Sedang jadi anggota dewan saja, sudah begitu banyak kontribusi Topik Hidayat di tengah masyarakat pemilihannya, apalagi kalau jadi Ketua DPRD besok ini," kata masyarakat.

Sejumlah tokoh rantau lainnya pun menilai, sudah sewajarnya DPD PAN Padang Pariaman memberikan mandataris Ketua DPRD Padang Pariaman ini ke Topik Hidayat.

Selama ini, Topik Hidayat dinilai aktif dan lancar berkomunikasi dengan tokoh rantau.

Bagi Topik Hidayat, Padang Pariaman itu kekuatannya sebagian terletak di rantau. Harmonisasi ranah dan rantau amat menentukan maju dan mundurnya daerah ini. 

Topik Hidayat yang pada Pemilu kemarin maju di Dapil II Padang Pariaman, yang meliputi Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung dan Sintuak Toboh Gadang nomor urut satu ini juga sebagai Caleg peraih suara terbanyak.

Punya jaringan politik yang kuat di DPD, DPW dan DPP PAN. "Untuk keseimbangan eksekusi dan legislatif itu, butuh Ketua DPRD yang tageh, punya kekuatan politik sampai ke tingkat nasional," ujar masyarakat. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies