Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Camat Harus Paham dan Mengenal Wilayah Tugasnya

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur memasangkan tanda jabatan ke Camat Batang Gasan Edison. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur didampingi Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur hadiri serah terima jabatan Camat Batang Gasan sekaligus pelantikan ketua TP PKK kecamatan itu, Senin 26 Februari 2024.

Serah terima jabatan Camat Batang Gasan dari pejabat lama Anton Wira Tanjung, kepada pejabat baru Edison, serta pelantikan Ketua TP-PKK Kecamatan Batang Gasan dari Ketua yang lama, Ny. Lidya Anton Wira Tanjung kepada Ketua yang baru, Ny. Fitri Edison, di Aula Kantor Camat setempat.

Suhatri Bur menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru, dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dalam melaksanakan tugas sebagai Camat Batang Gasan. 

Suhatru Bur menyampaikan, bahwa Camat merupakan perpanjangan tangan bupati di wilayah kecamatan dalam menyelenggarakan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 

"Oleh sebab itu ada beberapa poin penting yang perlu untuk diperhatikan dan dipedomani," kata dia. 

Ya, seorang Camat, kata Suhatri Bur, harus mengenal dan menguasai wilayah kerjanya, baik secara geografi, demografi ataupun kondisi sosial budaya masyarakat setempat guna memudahkan pelaksanaan tugas kepemimpinan dalam suatu wilayah, khususnya Kecamatan Batang Gasan.

Dalam kesempatan yang baik ini, Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur juga mengajak Camat yang baru untuk sesegera mungkin berbaur dengan segenap komponen masyarakat di Kecamatan Batang Gasan.

"Segera lakukan pendekatan dan berbaur dengan semua pihak terutama Forkopimca, tokoh masyarakat, pemuda, niniak mamak dan seluruh unsur lainnya sehingga pelaksanaan tugas dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah dapat berjalan dengan baik," harapnya. 

Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur berharap agar Camat selaku pembina TP-PKK Kecamatan dan Ketua TP-PKK Kecamatan bersama-sama dengan Walinagari, Walikorong dan Ketua TP-PKK Nagari dan Ketua TP-PKK Korong mengajak masyarakatnya untuk dapat berperan aktif dalam giat PKK.

Sementara itu camat yang lama Anton Wira Tanjung, yang dipercaya sebagai Kabag Prokopim Setdakab Padang Pariaman berharap kepada pejabat baru, Edison, S.Sos agar dapat meneruskan segala program-program yang telah berjalan dalam pemerintahan, termasuk PKK dan Dasa Wisma yang ada sebagai promotor Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat kecamatan, nagari dan tingkat korong di wilayah Kecamatan Batang Gasan. 

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas BKPSDM Kabupaten Padang Pariaman Maizar yang dulu juga sempat berdinas di Kecamatan Batang Gasan, kemudian rombongan Protokoler Prokopimda Kabupaten Padang Pariaman, Forkopimca Batang Gasan atau yang mewakili, Kepala KUA, Heri Yudiansyah, Koordinator Dinas, Pimpinan Puskesmas Gasan Gadang yang baru, Karnofiandri, AR, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, Walinagari, Walikorong, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, Ketua PPK dan Ketua Panwascam beserta anggota serta seluruh tamu undangan lainnya se-Kecamatan Batang Gasan. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies