Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengurus GP Ansor Solok Selatan Dilantik

Pelantikan pengurus GP Ansor Solok Selatan. (ist)

Solok Selatan, Sigi24.com-- Setelah 19 tahun Kabupaten Solok Selatan dimekarkan dari Kabupaten Solok, pertama kalinya kepengurusan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor dilantik dan melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser. 

Pelantikan ini menunjukkan semangat generasi muda Ahlussunnah Waljamaah untuk terus menjaga tradisi keagamaan yang sudah ada di tengah masyarakat Solok Selatan.

Demikian ditegaskan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Solok Selatan Fitriyoni, S.H.M.H, Minggu (31/12/2023) pada penutupan PKD Ansor Kabupaten Solok Selatan yang berlangsung di Pondok Pesantren Andalusia, di Batu Bajarang, Kecamatan Alam Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan. 

PKD dan Diklatsar Banser diikuti 50 orang dari Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi 3 orang, Pesisir Selatan 3 orang, Kabupaten Limapuluh Kota 2 orang, sisanya dari Solok Selatan.

Menurut Fitriyoni, dengan dilaksanakan pelantikan dan PKD Ansor ini diharapkan Ansor terus dapat berkembang di bumi Solok Selatan. 

“Selama kepengurusan yang dilantik ini, kita berupaya membentuk kepengurusan sampai ke tingkat nagari,” kata Fitriyoni mantan Kasubag Tata Usaha Kemenag Kabupaten Solok Selatan ini.

Dikatakan Fitriyoni, dari sisi amaliah dan tradisi keagamaan masyarakat di Kabupaten Solok Selatan sejalan dengan visi misi dari Gerakan Pemuda Ansor. 

“Apalagi Ansor sebagai anak-anak muda Nahdlatul Ulama, dengan tegas menyatakan merawat tradisi keagamaan lokal. Sehingga tidak berbenturan dengan tradisi yang sudah tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat,” kata Fitriyoni. 

Sebelumnya, Jumat (29/12/2023) dilakukan pelantikan PC GP Ansor Solok Selatan oleh Wakil Sekjen PP GP Ansor Dr. H. Rahmad Tuanku Sulaiman, M.M yang Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat.

Pelantikan dihadiri Analis Kebijakan Bidang Urais Kakanwil Kemenag Sumbar Yosef Chairul, S.Ag, Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag Solok Selatan Putra Alizar, S.HI, Ketua PC NU Solok Selatan Kiyai Yulkisra, Camat Alam Pauh Duo, Muslimat NU, Fatayat NU, Ketua Pemuda Muhammadiyah, Ketua Tarbiyah Islamiyah, Ketua MUI Solok Selatan.

Bupati Solok Selatan diwakili Kabag Kesra H. Mahadolok Ritonga, S.Ag, M.M mengatakan, Pemerintah Daerah Solok Selatan sangat mendukung keberadaan ormas GP Ansor di Kabupaten Solok Selatan. 

“Kami berharap bisa bersinergi dan turut serta mengisi pembangunan di Solok Selatan untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ketua PW Ansor Sumbar Rahmat Tuanku Sulaiman berpesan kepada Pengurus PC Ansor Solok Selatan untuk lebih memajukan organisasi dengan melengkapi kepengurusan lainnya, seperti Kasatkorcab Banser, Rijalul Ansor, Bagana, Balantas dan lain sebagainya. 

“Pengurus yang dilantik harus bergerak cepat untuk melengkapi kepengurusan tersebut,” kata Rahmat. (at/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies