Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Lewat Konfercab IV, Fadhlur Rahman Ahsas Pimpin GP Ansor Sijunjung

Fadhlur Rahman Ahsas Pimpin GP Ansor Sijunjung lima tahun mendatang. (th)

Sijunjung, Sigi24.com--Sebelum malam tahun baru 2024, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sijunjung gelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-IV, di Pondok Pesantren Bismillah, Pematang Panjang, Kecamatan Sijunjung, pada Minggu malam (31/12/2023).

Konfercab IV dilaksanakan mengingat telah berakhirnya masa kepengurusan PC GP Ansor Kabupaten Sijunjung periode sebelumnya.

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sumatera Barat, H. Rahmat menyampaikan, bahwa saat kita ikhlas dalam menjalankan suatu organisasi, maka kita akan mendapatkan keberkahan di balik itu, tanpa kita perkirakan sebelumnya. 

"Takdir itu akan mengikuti khidmat kita kepada organisasi, semakin total khidmah kita maka takdir kita semakin baik," kata dia.

“Ketika kita menjalankan organisasi Ansor ini dengan tulus dan ikhlas, maka akan ada keberkahan di balik itu semua tanpa kita duga. Intinya adalah kita tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas, takdir itu akan mengikuti khidmat kita kepada organisasi, semakin total khidmah kita maka takdir kita semakin baik,” tegasnya saat memberikan sambutan.

Konfercab IV GP Ansor Sijunjung dihadiri oleh Ketua PW GP Ansor Sumatera Barat, Ketua PCNU Kabupaten Sijunjung, Ketua Fatayat NU Sijunjung, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Padang Pariaman, dan 5 PAC di Sijunjung serta tamu undangan lainnya.

Fadhlur Rahman Ahsas ditetapkan sebagai ketua terpilih GP Ansor masa khidmat 2023-2027 secara aklamasi. Ia bertekad membawa GP Ansor Kabupaten Sijunjung menjadi lebih baik dari sebelumnya. Selain itu juga melakukan kegiatan yang bisa bermanfaat bagi kader, bagi organisasi dan bagi masyarakat umum.

"Dengan membaca Bismillahirahmannirrohim, insyallah saya sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik untuk jalannya organisasi, namun itu tak luput dari dukungan para ulama dan sahabat untuk mengibarkan jamiyah Nahdatul Ulama melalui Ansor," tuturnya

Ia menegaskan, tentang menghidupkan Gerakan Ansor adalah tugas bersama, sejatinya tugas hari ini tidak mengejar takdir, tapi menjemput takdir, mengambil dawuh Gus Ketum Yaqut Cholil Qaumas, bahwa cara menjemput takdir itu dengan cara berkhidmat dan total kepada organisasi yang kita cintai ini kepada jamiyah yang dicintai para waliyullah.

Maka dengan itu, ia akan menargetkan, Ansor Sijunjung ada Sekretariat di Ibu Kota demi mempermudah kader dalam berkomunikasi dan silaturahim, kemudian mengaktifkan sorban sebagai sarana dalam usaha travel haji dan umrah, serta membuat Ansor Mart dalam bidang usaha ritel. Bukan itu saja, sistim kaderisasi di setiap tingkatan akan lebih digenjotkan lagi, dan mengaktifkan kembali Rijalul Ansor.

"Jadi mari kita berkhidmat sama-sama dengan total dengan ikhlas bukan sesaat apalagi hanya kepentingan semata. Insyallah, Allah SWT akan menata takdir kita dan keberkahan mendatangi kita. Insyallah target saya banyak, khusus untuk sekretariat ada di ibu kota dan Ansoruna di bidang usaha serta rijalul Ansor lebih bergerak dalam mendakwah untuk ulama muda," tandasnya

Ketua terpilih PC GP Ansor Sijunjung Periode 2023-2027 Fadhlur Rahman Ahsas adalah seorang pria yang dilahirkan di Nagari Palangki, Kecamatan IV Nagari, Kabupaten Sijunjung dari rahim seorang ibu bernama Irhamni Urif dengan bapak yang bernama Afdaluddin.

Fadhlur Rahman Ahsas yang bersukukan Minangkabau berusia 37 tahun ini memiliki satu orang anak laki-laki dan satu anak perempuan dari pernikahannya dengan seorang aktivis perempuan bernama Mutia Rahmi. 

Waktu kecilnya ia habiskan belajar di Pondok Pesantren, mulai PM Gontor, Darul Mutaqin Banyuwangi hinga Ponpes Salafia Darussalam, tak luput itu saja pada 2005 menjadi khafilah MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat cabang Tafsir Alquran.

Pria yang acap disapa Gus Lur ini, hidupnya penuh dengan pengabdian kepada organisasi terutama kepada Nahdlatul Ulama, sosok ini juga Alumni Pendidikan Kepemimpinan Nasional (PKN) GP Ansor tahun 2019 di Tanara Banten, hari ini menjabat sebagai Sekretaris PCNU Siunjung, pernah juga sebagai Kasatkorcab Banser Sijunjung mulai 2016-2019, Sekretaris PC GP Ansor Sijunjung 2019, pernah menjadi Ketua ISNU Kabupaten Sijunjung 2017, serta hari ini sibuk melakukan kaderisasi melewati Ketua Kaderisasi PW GP Ansor Sumatera Barat. (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies