Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Luapan Sungai Kampar Menyebabkan Genangan Air tak Kunjung Surut

Kondisi banjir di Pelalawan, Riau akibat luapan Sungai Kampar. (fiki)

Pelalawan, Sigi24.com--Banjir tak kunjung surut yang melanda di beberapa titik di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau setelah Sungai Kampar meluap akibat curah hujan tinggi. 

Banjir di sejumlah wilayah, memaksa warga untuk menghadapi situasi genangan air yang belum kunjung surut.

Terpantau kondisi jalan Lintas Timur, tepatnya di KM 83 di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras, hingga hari ini, Selasa (02/01/2024) beberapa titik masih terpantau digenangi air.

Luapan Sungai Kampar telah menyebabkan genangan air di pemukiman warga dan beberapa ruas jalan mengakibatkan kerusakan yang signifikan. Beberapa penduduk terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. 

Transportasi di Jalan Lintas Timur Pelalawan masih terganggu akibat genangan air. Kendaraan yang melalui jalan tersebut, masih harus melintasi genangan air yang menutupi badan jalan kurang lebih sepanjang 300 meter. 

Akibat genangan air di badan jalan, kemacetan tak dapat dihindari. Antrean panjang di jalan Lintas Timur hingga hari ini masih terpantau cukup padat. Sementara evakuasi dan pengamanan dilakukan oleh pihak aparat dan warga setempat. 

Selain luapan sungai, curah hujan yang terus menerus menjadi faktor utama yang memperparah situasi. Tim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD), relawan, dan otoritas setempat bekerja keras untuk memberikan bantuan, evakuasi dan merespon kebutuhan masyarakatnya.

Pemerintah setempat mengingatkan masyarakat untuk terus waspada dan berhati-hati dan mengikuti petunjuk yang telah ditetapkan. Pembaruan lebih lanjut akan diberikan seiring berjalannya situasi dan upaya pemulihan. (fiki/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies