Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

LKP dan LPK di Sumbar Harus Saling Bersinergi

Rakor bersama HIPKI dan HILLSI Sumbar di AMIK Jaya Nusa Padang. (ist)

Padang, Sigi24.com--Rapat Koordinasi (Rakor) bersama DPD Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI) dengan DPD Himpunan Penyelenggara Les Seluruh Indonesia (HILLSI), Ahad 14 Januari 2024 di AMIK Jaya Nusa Padang, berlangsung sukses dan membuahkan hasil yang maksimal untuk perjalanan organisasi di tahun ini.

Rakor dihadiri oleh Ketua DPD HIPKI Sumbar Bagindo Rosman Palito Rajo Endah, Ketua DPD HILLSI Sumbar Zulkifli Bahri, Direktur AMIK Jaya Nusa Padang Irwan Kinun.

Ketua DPD HIPKI Sumbar Rosman, menghimbau kepada semua LPK dan LKP di Sumbar fokus untuk pengembangan dan kemajuan lembaga masing-masing.

Rosman yang dulunya Pimpinan LPK Siec, semenjak dia jadi anggota DPRD Padang Pariaman, lembaga tersebut saat ini masih vakum, dan tidak berjalan dengan normal karena belum adanya pimpinan dan pengajar yang serius.

Rosman yang Caleg DPRD Sumbar dari PAN Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini menunjuk Rio Eka Putra sebagai Wakil Pimpinan LPK Siec. 

"Ini dilakukan demi kemajuan LPK Siec di tahun 2024 yang vakum selama ini. Di tahun 2024 LPK Siec Padang Pariaman harus maju dan berkembang seperti semula," kata Rosman yang juga Ketua Fraksi PAN DPRD Padang Pariaman ini.

Pimpinan Palapa Komputer Batusangkar, Zulkifli Bahri, sebagai Ketua HILLSI DPD Sumbar menyebutkan, semua LPK dan LKP Sumbar harus saling bersinergi satu sama lain.

"LPK dan LKP akan didaftarkan melalui aplikasi digital Hillsi, agar bisa mengakses kartu pra kerja, dan akan dilatih khusus," katanya. 

Menurut dia, jika LPK dan LKP sudah masuk kartu pra kerja, maka lembaga tersebut dapat dana khusus dari pemerintah. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies