Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diharapkan di Semester Genap, Tidak Ada Lagi Siswa MAN III yang Bermasalah

Rapat evaluasi majlis guru MAN III Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Mengawali kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) semester genap tahun ajaran 2023/2024, MAN 3 Padang Pariaman mengadakan perpindahan ruang majelis guru dan kelas XII IPA.

Dilaksanakan pada Selasa, 2 Januari 2024, kemudian dilanjutkan dengan rapat evaluasi semester ganjil dan persiapan PBM di semester genap tahun ajaran 2023/2024 di ruang majelis guru pada Kamis, 4 Januari 2024.

Gagasan pindah ruang majelis guru ini merupakan ide yang muncul dari Kepala Madrasah H. Zaitul Makmur, S.Ag.,MA, merupakan salah satu program dalam rangka percepatan peningkatan kapasitas Madrasah. 

Gagasan ini disambut baik oleh seluruh civitas akademika MAN 3 Padang Pariaman, sehingga perpindahan ruangan tersebut bisa dilakukan dengan sangat cepat, dalam satu hari saja sudah berhasil dipindahkan. Hal ini terjadi karena antusias majelis guru dalam menyambut susana baru di tahun baru 2024 ini.

Kegiatan di ruang majelis guru yang baru diawali dengan rapat evaluasi dan persiapan pelaksanaan PBM semester genap. 

Dalam rapat tersebut, Zaitul Makmur mengingatkan agar di awal semester ini tidak ada lagi siswa yang bermasalah nilainya, sehingga peserta didik belajar tanpa ada lagi beban yang dibawa dari semester sebelumnya. 

Kemudian mengenai PBM di semester genap, Zaitul Makmur mengajak seluruh majelis guru untuk sama-sama menerapkan program demi program yang sudah disepakati dan dipersiapkan bersama. 

Diantara program yang akan dilaksanakan adalah, pertama program guru pembimbing akademik (guru PA) yang memiliki tanggung jawab penuh terhadap siswanya, sebelum guru BK dan wali kelasnya.

Kedua fungsi guru piket yang konsentrasi dalam tugasnya untuk mengontrol PBM dalam jadwalnya.

Ketiga ekstra kurikuler dalam mempersiapkan siswa sukses KSM dan olimpiade lainnya. 

Keempat kegiatan tahfidz dan tasmi' serta pagi berbahasa asing yang lebih baik lagi, dan yang lainnya terkait peningkatan kompetensi MAN 3 Padang Pariaman. 

Seluruh program demi program yang sudah disepakati disambut baik oleh seluruh majelis guru. Hal ini terlihat dari antusiasme majelis guru dalam menanggapi hasil keputusan Kepala Madrasah tersebut. 

Zaitul Makmur mengharapkan kolaborasi seluruh civitas akademika MAN 3 Padang Pariaman dalam menjalankan program tersebut. 

Dia juga memberikan semangat kepada seluruh majelis guru bahwa kerja keras kita beberapa bulan ini sudah mulai dilirik oleh berbagai kalangan. (zal/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies