Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Armaidi, Wartawan Senior yang Sedang Menuju DPRD Sumbar Lewat PBB

Armaidi 

Padang Pariaman, Sigi24.com--Berpikir dan berjuang untuk kepentingan meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu tujuan menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat. Pengalaman wartawan bertahun-tahun berjuang melalui tulisan di berbagai media cetak dan online mencerdaskan masyarakat.

Demikian diungkapkan wartawan senior Armaidi, Minggu (20/1/2024) di kediamannya, Korong Palembayan Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman. 

Menurut Armaidi, selama ini banyak memberitakan dan membantu masyarakat melalui publikasi informasi. Namun kewenangan yang dimiliki seorang wartawan memang terbatas melalui publikasi pikiran, gagasan, dan ide melalui tulisan di media.

”Insya Allah, dengan perjuangan di DPRD Provinsi Sumatera Barat melalui Partai Bulan Bintang (nomor 13) dengan nomor urut 5 di daerah pemilihan Sumbar 2 meliputi Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, nantinya akan lebih memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat. Untuk itu, saya mengajak masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang sudah punya hak pilih kiranya bisa mencoblos pada hari pencoblosan 14 Februari 2024,” kata Armaidi, wartawan utama yang terdaftar di Dewan Pers.

Armaidi memulai karirnya sebagai wartawan sebagai penulis lepas di Koran Masuk Sekolah (KMS) Harian Singgalang ketika kelas II SMA sebagai (1987 – 1988). 

Meski sudah tamat sekolah, Armaidi terus mengirimkan tulisan (cerpen anak-anak, cerpen horor, opini dan sebagainya) ke berbagai media terbitan Padang. Diantaranya Harian Singgalang, Haluan, Padang Ekspres, Mingguan Canang. Setahun tamat SMA, menjadi wartawan Harian Pelita Jakarta (1989 – 1991), Koordinator Pemasaran Harian Pelita Padang (1991 -1992), Wartawan Harian Angkatan Bersenjata (1993 – 1998), Kepala Perwakilan Majalah Titian Bako IKK di Sumbar (1997 – 1998), Karyawan Mingguan Padang Pos dengan jabatan Sekretaris Redaksi, Manajer Administrasi / Personalia, Iklan/ Promosi (1999 – 2000), Pemimpin Redaksi Majalah SAI Baru (1999 – 2000), Karyawan Harian Semangat Demokrasi dengan jabatan Wakil Pemimpin Perusahaan, Redaktur, Koordinator Liputan, Manajer Iklan (2000-2001), Karyawan Mingguan Media Nusantara dengan jabatan Wakil Pemimpin Perusahaan, Redaktur, Sekretaris Redaksi (2002 – 2003), Karyawan Mingguan Media Sumbar dengan jabatan Pemimpin Perusahaan, Redaktur Pelaksana, Ketua Dewan Redaksi (2003 – 2008), Kontributor NU Online Sumbar (2007- sekarang), Ketua Penyunting Buletin Bintang Sembilan (2007-2008), Pemimpin Redaksi Portal berita Sitinjausumbarnews.com (2008-sekarang), Dewan Redaksi/Redaktur Majalah Tabuik (2010 – 2022). Sejak tahun 2018, lulus Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) dengan status wartawan utama pemegang kartu nomor : UKW 12751-PWI/WU/DP/I/2018/01/05/69). Ini status tertinggi dalam tingkatan kompetensi wartawan. Diberi hak dan kewenangan sebagai pemimpin redaksi di perusahaan pers/media. 

Sebagai wartawan, Armaidi tidak hanya menulis berita, tetapi juga menulis laporan perjalanan jurnalistik, feature, tulisan opini, artikel dan tajuk rencana surat kabar di mana Armaidi bekerja.

“Lebih dari 35 tahun menjadi wartawan dengan beragam pengalaman peliputan di tengah masyarakat. Pengalaman tersebut sangat membantu jika dipercaya masyarakat menjadi wakil rakyat,” kata Armaidi lulusan program pascasarjana IAIN Imam Bonjol Padang yang sekarang berubah status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies