Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

61 PTPS di Sintuak Toboh Gadang Dilantik

Pelantikan PTPS kecamatan Sintuak Toboh Gadang. (yh)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sintuak Toboh Gadang lantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) terpilih yang bertempat di Rumah Desa Sehat/Gesschool, Tembok Nagari Sintuak untuk Pemilu 2024.

Berdasarkan ketentuan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2017 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2022. Setelah menetapkan PTPS terpilih se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Panwascam Sintuak Toboh Gadang resmi melantik PTPS terpilih untuk Pemilu 2024.

Pelantikan yang di hadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, Ketua dan anggota Panwascam Sintuak Toboh Gadang, Wali Nagari dan Wali Korang Se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang serta PTPS terpilih.

Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Azwar Mardin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada semua PTPS telah bergabung dengan Bawaslu. PTPS adalah perpanjangan tangan Bawaslu di tingkat TPS. Mari jaga nama baik Bawaslu dengan menjadi PTPS yg berintegritas. Dan jangan lupa untuk bersinergi dengan stakeholder yang ada serta berkoordinasi dengan Pengawas Nagari di wilayah kerja masing-masing PTPS.

Ketua Panwascam Sintuak Toboh Gadang Gifriantoni menyampaikan bahwa hari ini kami melakukan acara pelantikan PTPS Se-Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Pelantikan adalah pengabsahan komitmen jiwa dan raga yang di ucapkan secara lisan. Sebuah ikrar yang di ucapkan secara lisan terhadap amanah yang di emban. Amanah dan tanggung jawab yang diemban dengan integritas serta loyalitas yang tinggi. Tugas, Wewenang dan kewajiban harus di tunaikan untuk kesuksesan Pemilu 2024 di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

Koordinator Divisi Hukum Pencegahan Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Gusniati menyampaikan bahwa PTPS merupakan ujung tombak pengawasan di tingkat TPS untuk pemilu 2024 di Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Kami mengimbau kepada seluruh PTPS untuk mematuhi dan menjalankan fakta integritas yg telah di sepakati bersama. Dan kami berharap semua PTPS dapat menjalankan amanahnya dengan baik demi terwujudnya Pemilu yang berkualitas.

"Mengingat PTPS bersentuhan langsung dengan masyarakat, Maka pahami aturan yang berlaku untuk melaksanakan tugas serta bekerja secara profesional. Setelah dilantik teman-teman PTPS bukan membawa nama pribadi tetapi lembaga yaitu Bawaslu. Maka integritas dan loyalitas sangat di perlukan dan juga tetap jaga kesehatan karena agenda kita kedepan cukup padat".

Saiful Hendra selaku Kordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa menyampaikan bahwa selamat untuk PTPS yang baru saja di lantik. Di bahu teman-teman PTPS telah bertumpu tugas dan tanggung jawab yang harus di tunaikan. Tugas di Hari Rabu, 14 Februari 2024 nantinya melakukan pengawasan di setiap TPS di wilayah kerjanya masing-masing. Memastikan tegaknya Asas Pemilu yang "Luberjurdil" tanpa ada pelanggaran yang terjadi di tingkat TPS. Semangat selalu untuk PTPS mengingat agenda kita kedepan melakukan bimbingan teknis guna meningkatan kapasitas PTPS sebelum terjun kelapangan.

"Masyarakat yang ingin mengunjungi Sekretariat Panwascam Sintuak Toboh Gadang untuk berdiskusi terkait pengawasan Pemilu 2024. Bisa datang langsung ke Sekretariat yang beralamat di Jalan Lintas Pariaman-Lubuk Alung Korong Toboh Baru Nagari Sintuk, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang. Untuk infomasi lebih lengkapnya juga bisa di akses media sosial Panwascam Sintuak Toboh Gadang, IG @panwascam_sintoga, FB @Panwaslusintoga, Email @panwascamsintoga2024@gmail com". Tutupnya. (yh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies