Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

PSI Sumbar Optimis, Cawapres Gibran Kuasai Panggung Debat

Sukma Trianda Putra 

Padang, Sigi24.com--Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sumatera Barat optimis calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menang telak dalam debat Cawapres. 

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Ketua DPW PSI Sumbar Sukma Trianda Putra pada Jumat, 22 Desember 2023.

Diketahui, debat Cawapres bakal digelar nanti malam, Jumat, 22 Desember 2023 yang akan diikuti oleh ketiga Cawapres yaitu nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. 

Tema yang akan dibahas dalam debat tersebut meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, Infrastruktur dan perkotaan.

Sukma optimis Gibran bakal menang telak karena memiliki latar pendidikan dan pengalaman kerja dan pengalaman memimpin kota yang sesuai dengan tema debat. 

Pengalaman tersebut, lanjut Sukma, tidak dimiliki oleh dua Cawapres lainnya yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD.

"Kami optimis mas Gibran menang telak dalam debat Cawapres besok karena diuntungkan dengan tema yang terkait erat dengan latar pendidikan mas Gibran dan juga pengalaman kerja mas Gibran sebagai pebisnis," ujarnya yang juga caleg DPRD Kota Padang tersebut.

Selain itu, katanya, dengan pengalaman Gibran yang pernah memimpin kota atau menjadi walikota Solo juga menjadi poin penting dalam debat hari ini.

"Mas Gibran juga berpengalaman memimpin sebuah kota. Dengan pengalamannya tersebut, kita yakin dalam hal membangun infrastruktur, mengelola APBD, mengelola investasi serta mengendalikan inflasi bisa dilahap mas Gibran sepenuhnya yang membuat kita yakin mas Gibran optimis menang telak dalam debat cawapres nanti malam," ujarnya.

Lebih jauh, Sukma juga mengungkapkan Gibran satu-satunya Cawapres yang pernah mengikuti debat resmi KPU.

"Gibran juga berpengalaman dan satu-satunya Cawapres yang pernah mengikuti debat resmi KPU yaitu ketika maju sebagai calon Walikota Solo," ujarnya.

Terakhir, Sukma mengajak seluruh kader-kader PSI di Sumatera Barat untuk ikut atau meyaksikan debat Cawapres nantinya.

"Mari kita saksikan bersama. Kita optimis mas Gibran menang telak dan optimis Prabowo - Gibran menang di pilpres 2024 nanti," pungkasnya. (yh/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies