Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Wara Wiri Feskraf 2023 dan Cerita Ayah Buat Sang Putri Oleh : Adrinal Tanjung

Warna rasa budaya wisata negeri festival ekonomi kreatif. (ist)

Hujan turun di Kota Bekasi senja menjelang malam ini. Saya menikmati secangkir cafe latte. Lalu rehat sejenak. Tiba tiba terlintas acara esok hari. Acara bedah buku Cerita Ayah Buat Sang Putri. Tentu sebuah kebahagiaan dan kebanggaan tampil bagian dari acara Warna Rasa Budaya Wisata Negeri Festival Ekonomi Kreatif (Wara Wiri Feskraf) Tahun 2023. 

Acara pembukaan tadi malam begitu meriah. Dihadiri para tokoh, diantaranya Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua Umum Satu Pena Denny J. A, Duta Besar Negara Sahabat, Menteri Bappenas 2014-2015 Andrinof Chaniago, dan para tokoh penting lainnya. Pembawa acara tadi malam juga luar biasa Angelina Sondakh dan partnernya Ucok Harahap.

Ada penampilan special Drummer dan musisi Indonesia Gilang Ramadhan dan tim yang memecahkan Rekor MURI. Acara yang begitu luar biasa tadi malam.

Awalnya saya tidak merencanakan hadir karena padatnya aktivitas di Hari Jumat yang mengakibatkan kelelahan. Namun tak nyaman rasanya karena diingatkan oleh Uni Sastri Bakry agar hadir, diberi undangan gratis. Luar biasa Uni yang satu ini. Perempuan multi talenta Ranah Minang, Direktur Utama Wara Wiri Feskraf. 

Jadilah saya sedikit memaksa diri untuk menuju tempat acara. Di tengah gerimis tipis tadi malam. Saya bisa menembus dan sampai di lokasi acara di Sasono Utomo TMII. Wow, tiga panggung besar sudah siap untuk menggelar berbagai event Wara Wiri Feskraf. 

Panggung utama yang luas dan terbuka. Panggung tertutup untuk acara pembukaan dan sudah tertata indah dengan berbagai peralatan pertunjukan. Sungguh takjub melihat sepak terjang Uni Sastri Bakry kebanggaan Ranah Minang ini. Membuat acara besar berdurasi tiga hari di lokasi premium di Kota Jakarta. 

Kembali ke acara besok, saya ikut diundang dan mengisi terkait Bedah Buku Cerita Ayah Buat Sang Putri yang terbit bulan Juli 2023 lalu. Buku sederhana ini terpilih untuk diacarakan di antara berbagai agenda Wara Wiri Feskraf yang memiliki berbagai acara mudik, kesenian, pagelaran pusi, dan sebagikanya. Tentu saja tak ketinggalan festival kuliner yang akan memanjakan lidah para pengunjung di arena Taman Mini Indonesia Indah yang sudah ditata rapai sejak Jumat pagi. 

Buku ini dibedah oleh Dr Dedhi Suharto dan Dr Antoni Ludfi Arifin. Dua duanya penulis dan praktisi di bidang audit dan marketing.

Terkait buku Cerita Ayah Buat Sang Putri, buku ini awalnya hanya dimaksudkan sebagai kado ulang tahu putri kedua saya di tanggal 18 Juli 2023 lalu. Ulang tahun ke 19. Usia yang mulai beranjak dewasa dan meninggalkan masa remaja. Tentu saja tantangan kehidupan semakin meningkat untuk ditaklukkan. Saat ini menduduki semester III di Fakultas Psikologi Universitas Diponegoro Semarang. 

Buku yang bercerita tentang kegalauan Sang Ayah kepada Sang Putri. Buku yang mengulas tentang cinta dan harapan buat anak perempuannya yang merantau. Buku ini berisi catatan catatan lepas saat Ayah mengantar Sang Putri ke Semarang. Menunggu di gerbang kampus. Dan beberapa momen lain selama beberapa kali ke Semarang.

Momen jalan kaki dan makan siang di sekitar kampus. Bukan makanan yang mewah melainkan makanan yang sederhana dan murah meriah. Buku ini dibuka dengan 12 testimony. Termasuk testimony Sang Putri tentang Ayahanda. Juga testimony Putra sulung. Membaca buku ini tak perlu menyediakan waktu yang lama. Karena ditulis dengan bahasa yang sederhana dan ringan. 

Sampai jumpa besok pagi jam 10.00 di Taman Mini Indonesia Indah di Sasono Utama mulai jam 10.00 -11.30. Semoga Cerita Ayah Buat Sang Putri menginspirasi.

Bekasi, 25 November 2023

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies