Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Hadiri Pelantikan IPEMAS - IKABAGAS Pekanbaru

Foto bersama usai pelantikan. (ist)

Pekanbaru, Sigi24.com-- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Ikatan Perantau Malai V Suku Timur Sekitarnya (IPEMAS - IKABAGAS) Kota Pekanbaru, Periode 2023-2028. Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung kemarin, Sabtu (25/11) malam, bertempat di Hotel Mutiara Merdeka, Kota Pekanbaru.

Ikut hadir mendampingi Bupat Suhatri Bur, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Zahirman, Kepala Dinas Perdagangan, Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Jon Kennedi, dan Camat Batang Gasan Anton Wira Tanjung bersama walinagari setempat. Tampak juga hadir Ketua DPRD Arwinsyah beserta anggota. 

Suhatri Bur dalam sambutannya menyampaikan, selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. 

Pada kesempatan itu, Suhatri Bur menerangkan berbagai upaya dalam mewujudkan Visi Padang Pariaman Berjaya.

"Saya mengingatkan dunsanak nan di rantau, jangan lupakan pesan guru-guru kita sewaktu di kampung. Bahwa pegang prinsip religius, teguh dalam berakidah dan tauhid, apalagi sekarang di kampung orang. Namun karakter orang Piaman yang harus tetap tercermin," tuturnya.

Disamping itu, kata Suhatri Bur, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman juga sedang gencarnya membangun infrastruktur untuk kepentingan masyarakat. 

Dia menegaskan, tidak ada perbedaan wilayah dalam membangun jalan maupun infrastruktur lainnya. Baginya, Padang Pariaman membangun dengan prinsip kebutuhan dan berkeadilan.

"Saya membangun baik dengan proyek pusat maupun anggaran daerah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Jadi tidak ada utara selatan, timur barat dalam membangun. Cobalah lihat semua jalan sudah dibangun, termasuk di Batang Gasan," jelasnya. 

Di kesempatan yang sama, Suhatri Bur mengajak seluruh perantau Piaman itu untuk berzakat ke kampung halaman. 

Diterangkan bahwa dia juga memprogramkan pembangunan sumberdaya yang ada di ranah melalui pengelolaan dana zakat, dengan bercontoh kepada kepemimpinan Khalifah Umar Bin Khattab yang sukses dengan pengelolaan zakatnya.

Untuk itu dia sangat berharap, dukungan dan bantuan dari para perantau untuk bersama menghadirkan kemajuan di Padang Pariaman. Karena katanya, support dan arahan dari rantau sangat berkontribusi dan cenderung di dengar oleh seluruh dunsanak yang ada di kampungnya masing-masing. 

"Bijak di rantau paguno di kampuang, perlu juga dimaknai dalam hal ikut membangun kampung halaman. Apabila orang Piaman sudah sukses di rantau, punya kebijakan yang berpengaruh di rantau, jangan lupa kampung halaman sangat mengharapkan perhatian dan kepedulian. Mari kita bangun Padang Pariaman bersama dengan bersatunya ranah dan rantau," ujar niniak mamak Suku Sikumbang yang bergelar Datuak Putiah ini.

Sebelumnya, Ketua Umum IPEMAS-IKABAGAS Kota Pekanbaru Mardafli Yanto menyampaikan rasa terima kasih kepada bupati yang telah bersedia hadir. 

Dia menyatakan bahwa IPEMAS mendukung dan sangat mensupport langkah kebijakan bupati dalam membangun Padang Pariaman.

"Terima kasih bupati, IPEMAS ada bersama bupati untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik, mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," ungkapnya. 

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua PKDP Kota Pekanbaru Abu Bakar Sidik dan dikukuhkan oleh Bupati Suhatri Bur. Dengan struktur kepengurusan, yaitu sebagai Ketua Umum Mardafli Yanto dan Ketua Harian Samsir Tanjung, Sekretaris Armen Koto, serta Bendahara Yasman Tanjung, beserta jajaran pengurus lainya. 

Pada kesempatan itu juga dilangsungkan pelantikan dan pengukuhan pengurus Bundo Kanduang IPEMAS Kota Pekanbaru periode 2023-2028. Tampak hadir, Ketua PKDP di berbagai daerah, Ketua IKA se Kota Pekanbaru, dan organisasi paguyuban Piaman lainnya. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies