Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Musda IV DPD Perhiptani Padang Pariaman Tetapkan 11 Tim Formatur

Pimpinan sidang Musda IV DPD Perhiptani Padang Pariaman sedang memimpin paripurna. (aa)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Musyawarah Daerah (Musda) Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Padang Pariaman, Kamis 23 November 2023 di Aula RM Sambalado, Pariaman berlangsung sukses.

Musda DPD Perhiptani Padang Pariaman ini mengalir bagai air sungai saja. Tak ada perdebatan dalam pembahasan sidang paripurna, yang membahas tatib pemilihan pengurus Perhiptani periode 2023-2028.

Sidang paripurna Musda itu dipimpin Joni Alwis, Adi Surya dan Rusdam. Kadis Pertanian Padang Pariaman Yurisman hadir dalam acara itu.

Pengurus DPW Perhiptani Sumbar, pengurus DPC Perhiptani yang ada di kecamatan se Padang Pariaman sebagai peserta, hadir dan ikut mewarnai jalannya Musda ke IV tersebut.

Sementara, sidang paripurna kedua, penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus, dipimpin Rusdam.

Ketua DPD Perhiptani periode 2016-2021 Aliyus menyampaikan laporan pengurus itu. Semua kegiatan dan aktivitas organisasi disampaikan secara lisan dan tertulis.

Termasuk juga persoalan dan kendala yang dialami dalam mengurus organisasi.

"Terjadinya covid ikut mempengaruhi jalannya organisasi Perhiptani. Segala kekurangan dan kelemahan, tentu tak bisa dilepaskan sebagai ajang evaluasi dalam perbaikan masa depan Perhiptani itu sendiri," kata dia.

Menurut Aliyus, Musda ini terlambat dari jadwal, yang semestinya dilakukan tahun 2021. 

Keterlambatan ini, tentu dipengaruhi oleh banyak hal, dan kegiatan, termasuk wabah pandemi yang membuat kegiatan berkumpul tidak dibolehkan.

Namun, semua peserta Musda dari delapan DPC Perhiptani se Padang Pariaman, menerima laporan pengurus yang lalu itu, tanpa adanya catatan, atau penolakan.

Intinya, tentu Musda ini mengacu pada azas musyawarah mufakat. Dengan diterimanya laporan pengurus lama, pimpinan sidang Rusdam langsung menokok palu, dan menyatakan pengurus DPD Perhiptani lima tahun lalu demisioner.

Sidang Musda berlanjut, dengan agenda pemilihan 11 orang tim formatur yang akan memilih pengurus DPD Perhiptani Padang Pariaman periode 2023-2028.

Tim formatur dari delapan DPC Perhiptani, penyuluh swadaya dan DPD Perhiptani demisioner sendiri. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies