Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hingga Saat Ini Sudah 71 Kampung KB di Padang Pariaman

Foto bersama Bupati Suhatri Bur usai acara. (ist) 

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur melaunching kegiatan Serentak Menggarap Kampung Keluarga Berencana (Sergap Kakab) ke 10, Selasa (28/11) di Korong Kampung Guci, Nagari Tandikek Selatan, Kecamatan Patamuan.

Dalam sambutanya, Suhatri Bur menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Sergap Kakab ini. 

Menurutnya, Sergap Kakab sangat penting dan strategis, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas secara menyeluruh.

"Hingga tahun 2023 telah terbentuk 71 Kampung KB di Padang Pariaman, hingga akhir tahun ini akan digenapkan mencapai 75 sesuai dengan target Pemerintah Provinsi Sumatera Barat," terangnya menambahkan. 

Dalam hal ini, dia berterima kasih kepada seluruh petugas dan pihak penggiat Sergap Kakab ini. TP PKK harapnya terus berkolaborasi dengan lintas sektor, terus bekerja memberikan sumbangsih tenaganya dalam pencapaian Program Bangga Kencana.

"Terima kasih seluruh pihak yang menggerakan program Bangga Kencana ini, terutama penggiat Sergap Kakab di lapangan," sebutnya. 

Suhatri Bur menambahkan, upaya penanganan stunting di Padang Pariaman menunjukan hasil yang baik. Tahun ini katanya, angka stunting sudah berada di angka 18 %. Targetnya pada tahun 2024 nanti angka stunting di Padang Pariaman itu ada di angka 10.5%,.

Sebelumnya, Kepala Dinas PPKB Elfi Delita melaporkan bahwa launching hari ini diuntukan pada lima Kampung KB yang baru saja dibentuk. 

Dia menyebut, ada kelompok KB di Nagari Sungai Abang Lubuk Alung, dan Nagari Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakis. 

"Kemudian di Kecamatan Nan Sabaris ada di Pauh Kambar dan Gadur, serta di Nagari Toboh Ketek Kecamatan Enam Lingkung," tambahnya melaporkan. 

Hadir di acara tersebut, Asisten 1 Setda Provinsi Sumatera Barat Defi Kurniawan, perwakilan BKKBN dan DP3-PPKB Sumatera Barat, unsur Forkopimda Padang Pariaman, dan kepala OPD, serta Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Padang Pariaman. 

Tampak juga hadir Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusneli Rahmang, Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, dan Ketua Baznas Padang Pariaman Rahmat Tk Sulaiman., beserta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan Sergap Kakab yang berlangsung satu hari ini juga dibuka beberapa pelayanan yang menyangkut kebutuhan masyarakat. Seperti pelayanan kesehatan, pelayanan kependudukan, dan layanan bantuan Rumah Layak Huni dari Baznas, serta bentuk pelayanan publik lainnya. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies