Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Untuk DPRD Padang Pariaman Dapil I, Rafli Datuak Sinaro Terus Disosialisasikan

Fitriadi memasang stiker ayat kursi milik caleg DPRD Padang Pariaman Rafli Datuak Sinaro. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Kehadiran Rafli Datuak Sinaro sebagai Caleg DPRD Padang Pariaman dari PKB, memberikan arti penting untuk sebuah kolaborasi antara kaum adat dengan partai yang didirikan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini.

Penghulu kaum Suku Koto di Balah Aie Koto Marapak Koto Tinggi, Kecamatan Enam Lingkung ini, masuk sebagai Caleg nomor urut tujuh di Dapil I Padang Pariaman, yang meliputi Kecamatan Enam Lingkung, Ulakan Tapakis, Nan Sabaris, 2X11 Kayu Tanam dan 2X11 Enam Lingkung.

Ketokohan Rafli Datuak Sinaro tak diragukan lagi. Pernah jadi Kepala Desa Balah Aie Koto Marapak Koto Tinggi dulunya.

Artinya, punya pengalaman di pemerintahan yang tentunya bisa memberikan warna tersendiri di lembaga wakil rakyat nantinya.

Disebut sebagai kolaborasi yang baik antara kaum adat dan PKB itu sendiri, adalah sebuah keberuntungan bagi PKB bisa memposisikan Datuak Sinaro di Caleg Dapil I.

Baliho Rafli Datuak Sinaro di pinggir jalan Pauh Kambar - Sicincin. (ad)

Selama ini, PKB Padang Pariaman lebih konsen pada ketokohan ulama, kini mulai diwarnai dengan kaum adat. Setidaknya PKB mampu melihat adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah di Minangkabau.

Sekretaris DPAC PKB Enam Lingkung Fitriadi menyebutkan, bahwa pihaknya serius menjadikan Datuak Sinaro sebagai anggota dewan dari Pemilu Februari tahun depan.

"Lembaga dewan butuh kekuatan niniak mamak yang matang dalam soal adat istiadat. Dan figur ini kita lihat ada pada Datuak Sinaro," kata dia, Selasa 17 Oktober 2023.

Datuak Sinaro berbasis di Balah Aie Koto Marapak Koto Tinggi, adalah nagari yang jadi basisnya Tarbiyah Perti di Padang Pariaman dulunya.

Tentunya, masuknya Datuak Sinaro di PKB diharapkan bisa mengembalikan kekuatan Tarbiyah Perti ini kembali di Enam Lingkung.

Sejak awal, katanya, sosialisasi terus dilakukan. Meskipun banyak persaingan dengan Caleg lain, sosialisasi tetap dilakukan dengan berbagai kegiatan.

Baik kegiatan yang langsung dilakukan maupun kegiatan partisipatif. Ya, kegiatan yang diadakan oleh masyarakat.

Seperti kegiatan pemberian ijazah dan pengukuhan gelar tuanku di Pesantren Nurul Yaqin kemarin, Datuak Sinaro ikut hadir di situ.

Hadir di tengah banyak orang. Datuak Sinaro pun dikenalkan oleh Pimpinan Nurul Yaqin Idarussalam Tuanku Sutan yang juga Caleg PKB untuk DPRD Sumbar dan diminta masyarakat mendukung, terutama masyarakat yang berasal dari Dapil I tentunya.

Datuak Sinaro memberikan bantuan ke Nurul Yaqin, berupa bantuan dua truk tanah timbunan.

Menurut Fitriadi, sosialisasi Datuak Sinaro juga dilakukan dengan pemasangan stiker di rumah masyarakat, terutama rumah masyarakat yang sudah jelas mendukung.

"Stiker bertuliskan ayat kursi, adalah kajian dan doa, bermanfaat untuk dibaca," katanya. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies