Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Santri Bustanul Yaqin Meriahkan MTQ Kecamatan Lubuk Alung

Santri Bustanul Yaqin foto bersama usai meriahkan MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Alung. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Kepala Kemenag Padang Pariaman H. Syafrizal menjelaskan, kegiatan MTQ tahun ini ada 4 cabang perlombaan yakni, Tilawah Qur'an, Hifzhil Qur'an, Tartil, Khutbah Jum’at, yang diikuti oleh kafilah perwakilan peserta dari delapan nagari.

"Alhamdulillah untuk tahun ini ada 4 cabang lomba MTQ tingkat Kecamatan Lubuk Alung dengan total 100 lebih peserta yang mewakili nagarinya masing-masing, dan mereka mengikuti dengan khidmat dalam kegiatan lomba MTQ," katanya.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Lubuk Alung ke 49, Jumat (27/10/2023). Para peserta MTQ diharapkan dapat memaksimalkan potensi qori dan qoriah untuk menggapai prestasi lebih baik lagi.

"MTQ merupakan kegiatan rutin setiap tahun dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. Untuk yang juara akan kita lakukan pembinaan terhadap peserta guna mempersiapkan ke tingkat MTQ kabupaten maupun tingkat MTQ provinsi," kata dia.

Penghulu Lubuk Alung sekaligus Guru Ponpes Bustanul Yaqin Saiful Azhar mengatakan, di Lubuk Alung banyak santri Pondok Pesantren Bustanul Yaqin ikut serta menyukseskan MTQ tersebut.

Saiful Azhar menambahkan, kegiatan MTQ pada tingkat kecamatan mendapat dukungan penuh dari pemerintah kecamatan, organisasi keagamaan Islam yaitu Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia dan stakeholder lainnya.

"Ya, sangat mendukung untuk mewujudkan MTQ ini berjalan dengan lancar ujarnya," ujar dia. (th/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies