Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pidato Sastri Bakry di Singapura : Ketika Politik Memecah, Seni Budaya Menyatukan

Sastri Bakry 

Singapura, Sigi24.com--Sastri Bakry, Direktur Utama Wara-wiri Budaya dan ketua SatuPena Sumbar menyampaikan pidatonya yang berjudul "Ketika Politik Memecah, Seni Budaya Menyatukan" di hadapan ratusan delegasi dari lebih kurang 26 negara seluruh dunia, dalam konferensi International Forum on Global Faith and Culture di Conventional n Exhibition hall, Suntec Singapura, 30 September - 2 Oktober 2023. 

Pidato Sastri mendapat sambutan hangat dari peserta. Bahkan Venerable sehingga bisa menjadi contoh bagi negara lain. President Standing Committee Of The International Forum on Global Faith and culture, memuji pidato dan mengulang- ulang kata kunci pidato karena esensinya sangat cocok dengan usaha global untuk saling memahami, menghargai perbedaan dan menghindarkan kekerasan lewat seni budaya. 

"Saya merasa sangat terhormat diberi ruang menyampaikan pikiran-pikiran di hadapan tokoh hebat se dunia," ujar Sastri sesaat mendarat di Padang. 

Sastri mengatakan, misi yang dibawanya juga menyampaikan soal keragaman budaya Indonesia, suku, agama, etnik terutama Minangkabau sehingga bisa hidup berdampingan dengan harmonis dan damai sepanjang haknya tidak diusik. 

Selain acara konferensi juga diselenggarakan pameran lukisan dan pameran dan menjual produk. 

Yusuf Liu Boujun, Deputy Secretary, Standing Committee International Forum on Global Faith and Culture Forum yang pelukis ini juga ikut memamerkan lukisan kaligrafinya yang indah. Semua pameran menggambarkan tentang keberagaman keyakinan, kepercayaan dan kebudayaan. 

Hadir para tokoh-tokoh agama dan budaya, pengusaha, akademisi, mahasiswa, dan sekolah seluruh dunia dari berbagai agama dan kepercayaan. 

Acara konferensi ditutup dengan deklarasi bersama untuk cinta dan perdamaian dunia yang dipimpin oleh Venerable Dhammaratana. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies