Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Perkuat Kaderisasi dari Keluarga, Ansor Sumbar Adakan Family Gathering

Family gathering Ansor Sumbar di Padang Panjang. (ist)

Padang Panjang, Sigi24.com--Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sumatera Barat menggelar Maulidan sekaligus Family Gathering dalam mengkaderkan keluarga kader Ansor Banser Sumbar pada Sabtu - Minggu (30/9-1/10/2023) di Mifan Resort Padang Panjang.

Agenda dibuka Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Sumbar H. Dr. Rahmat Tuanku Sulaiman.MM yang didampingi Sekretaris Dewan Pembina PW GP Ansor Sumatera Barat Armaidi.

Di depan seluruh pengurus dan keluarga yakni anak dan istri pengurus, Rahmat menjabarkan hikayah perjalanan sosok suami yang selama ini berjibaku dalam memperjuangkan marwah GP Ansor di Ranah Minangkabau.

"Ansor ingin keluarga besar istri dan anak tetap kompak dan momentum ini agar istri dan anak-anak kami mengerti dan paham sosok ayahnya dan siapa teman ayah atau suaminya. Mari bersama-sama mempersatukan ukhwah keansoran di Sumatera Barat," jelas yang acap disapa Buya Rahmat.

Ketua Panitia peringatan maulid nabi Muhammad SAW sekaligus Family Gathering dan Kaderisasi Keluarga PW GP Ansor Sumbar Dr. (C) Nofriandy. MA.Hum menjelaskan agenda ini mengangkat tema "Penguatan Nilai ke Aswaja-an dan keansor-an pada keluarga Kader Ansor Banser Sumbar".

"Kaderisasi selama ini kita jarang berkumpul bersama seluruh keluarga besar Ansor di Sumbar. Maka manfaatkan momentum pertemuan ini kita manfaatkan berbagi kegembiraan, sehingga tercipta saling pengertian sesama keluarga besar Ansor," paparnya 

Nofriandy menambahkan pengurus pasti sering meninggalkan anak dan istri demi tugas organisasi. Kadang hingga larut malam bahkan sampai pagi baru pulang ke rumah saat istri dan anak-anak sudah tidur lelap. Namun kasih sayangnya tak akan pernah berkurang terhadap keluarga kendatipun penuh kekurangan dan keterbatasan.

"Saya mewakili pengurus Ansor berterimakasih kepada keluarga yang telah banyak mendukung dan pengertian kepada para suami untuk tetap aktif di Ansor ini," himbuhnya.

Dikatakan, salah satu perwakilan pengurus Ansor Sumbar Fadhlur Rahman Ahsas mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari ngurusi NU. Karena mendekatkan satu sama lain antara keluarga pengurus Ansor Banser Sumbar hingga memberikan kaderisasi langsung terhadap istri dan anak. Semoga kita yang di Ansor, para istri dan anak termasuk santri Hadratus Syech Hasyim Asy'ari yang kelak didoakan masuk surga. 

"Sembah matur suwun poro pimpinanku yang selalu perhatian terhadap kader yang selalu berupaya memberikan pencerahan dan kekuatan semangat untuk berkhidmat. Semoga pengabdian di Ansor Banser bisa diakui sebagai santri Mbah Hasyim Asy'ari yang kelas bersama-sama masukk surga," tandas yang disapa Gus Lur. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies