Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ali Akbar, Penggiat Desa di Padang Pariaman: Ganjar Pranowo Presiden Penerus Joko Widodo

Ali Akbar 

Padang Pariaman, Sigi24.com--Waktu bergulir begitu cepat, sehingga tak terasa sudah mendekati pergantian Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

H. Ali Akbar, Penggiat Desa dan Ketua Pokdarwis Paingan, Nagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, Kabupaten Padang Pariaman melihat, hingar bingar di kancah perpolitikan negeri ini makin terasa denyutnya. 

"Pesta demokrasi sudah dimulai sejak bulan Juni 2022 lalu. Hingga akhir-akhir ini mengerucut menentukan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Republik Indonesia masa depan," kata dia, Kamis 5 Oktober 2023.

Tanpa mengurangi arti Pemilihan Legislatif mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi sampai Pusat (DPR RI), Ali Akbar mencoba menilik salah satu kontestan yang ikut dalam Pemilihan Presiden tahun 2024, yakni Mas Ganjar Pranowo. 

Saat ini sudah mengemuka 3 orang Bakal Calon Presiden, yakni Anies Rasyid Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Mas Ganjar Pranowo dan Wong Cilik

Siapa yang tak kenal dengan Mas Ganjar Pranowo? Ya, dia dipercaya oleh warga masyarakat Provinsi Jawa Tengah menjabat sebagai Gubernur 2 kali periode, sejak tahun 2013 sampai tanggal 5 September 2023 lalu.

"Sepak terjang Ganjar Pranowo dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakatnya sudah dikenal luas. Keberpihakan kepada ‘Wong Cilik’ atau rakyat jelata menjadi senjata ampuh menuju kursi RI 1," ujarnya. 

Menurut Ali Akbar, ada 8 program kerja Mas Ganjar Pranowo yang dikenal, yakni: 1) Program peningkatan Kesejahteraan Petani, 2) Program pemberdayaan ekonomi rakyat, 3) Program pembangunan infrastruktur, 4) Program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, 5) Program peningkatan kualitas pendidikan, 6) Program pengembangan energi terbarukan, 7) Program konservasi lingkungan dan 8) Pemerintahan yang berintegritas.

Program Peningkatan Kesejahteraan Petani

Sekurang-kurangnya ada 3 poin prestasi Mas Ganjar Pranowo selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama 2 periode tersebut.

1.Kartu Tani

2.Subsidi Bunga dan Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP)

3.Sadulur Pitu

Program Pemberdayaan Ekonomi Rakyat

1.Hetero Space

2.Lapak Ganjar

3.Belanja Produk Lokal

4.Pabulalon

5.Renovasi Pasar Tradisional

6.Kredit Usaha Rakyat

Mas Ganjar Pranowo lahir di Karanganyar pada tanggal 26 Oktober 1968. Memiliki seorang isteri bernama Siti Atiqoh Supriyanti dan seorang anak tunggal bernama Muhammad Zinedine Alam Ganjar. 

Kemesraan serta nilai-nilai kehidupan Mas Ganjar Pranowo pernah ditayangkan melalui acara Rosi – Rosiana Silalahi pada Kamis, 21 September 2023 pukul 20.30 WIB di Kompas TV.

"Secara pribadi, saya memantau dan melihat sepak terjang Mas Ganjar Pranowo sewaktu menjadi Anggota DPR RI periode 2009 – 2013. Diusung menjadi Gubernur Jawa Tengah oleh Ibu Megawati melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tahun 2013, langsung saya menvisualisasikan bahwa Mas Ganjar Pranowo adalah bintang dan akan menjadi Presiden Indonesia masa depan," sebut Ali Akbar. 

Dengan segala kelebihannya, ulas Ali Akbar, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian oleh Mas Ganjar Pranowo diantaranya: 1) Menjadi seorang Presiden sekitar 270 juta orang tidaklah cukup dengan terkenal di media sosial ansich. 

Butuh gebrakan dan langkah besar untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia, 2) Untuk mendukung program kerja besar sebagai Presiden nantinya, dibutuhkan orang-orang yang loyal dan memiliki komitmen kuat. 

"Terakhir, siapapun pilihan Presiden Anda nantinya jangan sampai menggunakan politik identitas dan mengatasnamakan agama untuk kepentingan politik Anda," tagas Ali Akbar. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies