Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Tingkatkan Skill Multimedia Santri, BLKK Bustanul Yaqin Gelar Pelatihan

Foto bersama usai peresmian BLK Komunitas Bustanul Yaqin. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Camat Lubuk Alung, Dion Franata meresmikan gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Bustanul Yaqin, sekaligus membuka pelatihan berbasis kompetensi pendesainan multimedia angkatan pertama, Senin (7/9).

Dalam sambutannya, Camat Lubuk Alung Dion Franata mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak karena telah sukses membangun gedung BLKK dan melaksanakan pelatihan ini.

“Pendidikan merupakan salah satu faktor yang mampu memperbaiki bangsa. Apabila pendidikan baik maka bangsa ini akan maju," kata dia. 

Melalui pelatihan dengan gedung yang baru diresmikan ini hendaknya mampu menjadi pendorong bagi perkembangan pondok pesantren, baik di sektor pendidikan, teknologi bahkan ekonomi bagi para peserta sendiri maupun masyarakat secara luas. 

"Kehadiran BLK Komunitas ini nantinya akan menyiapkan lapangan pekerjaan bagi generasi muda yang siap pakai menuju Indonesia maju,“ ungkapnya.

Dr. Rahmat, Tk Sulaiaman, Ketua yayasan menyampaikan, bahwa BLKK adalah sebuah tempat pelatihan untuk mendapatkan keterampilan khusus. 

"BLKK Bustanul Yaqin merupakan tempat pelatihan yang biayanya ditanggung oleh Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang," kata dia.

Dengan serangkaian materi dan proses pelatihan yang terstandar seperti itu, katanya, para peserta diharapkan akan tumbuh berkembang di tengah kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang berlari sangat cepat. Baik sebagai pekerja maupun sebagai wirausahawan. Saat ini kemampuan di bidang multimedia sangat dibutuhkan.

“Semoga saja gedung ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan akan melahirkan pemuda-pemudi yang mampu bersaing di bidang pendesainan multimedia. Selamat mengikuti pelatihan dan manfaatkan kesempatan untuk mendapatkan ilmu sehingga nanti mampu mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian yang didapat,“ harapnya.

Sementara itu Gusnario, Perwakilan BPVP Padang mengatakan, bahwa tujuan mendirikan BLKK dan membuka pelatihan ini adalah untuk menciptakan generasi yang milenial dan mampu bersaing di era digital.

“Pelatihan ini diikuti oleh 16 peserta dari berbagai kecematan yang ada di Padang Pariaman yang telah mengikuti pendaftaran secara online beberapa waktu lalu. Peserta yang merupakan angkatan pertama di BLKK ini akan mengikuti pelatihan selama satu bulan,“ ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa para peserta tidak hanya dibekali dengan ilmu desain saja melainkan juga akan dilakukan pembinaan tentang ketaatan iman, dibekali dengan ilmu aqidah sehingga akan mampu bertahan di tengah kemajuan zaman serta wawasan keislaman.

“Kepada peserta, teruslah berinovasi, berintegrasi dan melakukan kreasi. Ciptakan kesabaran selama mengikuti pelatihan sehingga dengan ketekunan yang dilakukan akan membuahkan hasil yang jauh lebih baik. Manfaatkan kesempatan ini karena peserta yang lulus adalah merupakan yang terbaik dari seluruh peserta yang mengikuti pendaftaran,“ ujarnya mengakhiri. (rls/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies