Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Ruangan Command Centre Padang Pariaman Diresmikan

Peresmian ruangan Command Centre Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ruang Command Centre Kabupaten Padang Pariaman yang berada di lantai dua Kantor Bupati di Kawasan IKK Parit Malintang itu, diresmikan hari ini, Selasa (12/09). 

Diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Siti Aisyah bersama Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur.

Ikut hadir mendampingi bupati, Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis bersama unsur Forkopimda, dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab setempat. Tampak juga hadir Camat, Walinagari, dan Kepala Puskesmas. 

Peresmian juga dihadiri jajaran Direksi PLN Icon Plus. Hadir mewakili Direktur Bisnis Konektivitas Panca Prattamto Vice President Man Penjualan Segmen Pemerintahan Energi, Konstruksi dan Hospitality, Handi Sanjaya GM PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, dan Eric Rossi Priyo Nugroho General Manajer PLN UID Sumbar beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Direksi Icon Plus yang berkontribusi penuh, sehingga terwujudnya Command Centre ini. 

Dia bertekat akan memfungsikan dan memanfaatkan Command Centre ini sebagaimana mestinya. 

"Pemkab Padang Pariaman akan menjadikan Command Cetre ini sebagai pusat pengendalian informasi dan pemantauan kondisi kinerja jajaran," katanya. 

Ditambahkan Suhatri Bur, bahwa sarana dan media yang tersedia di ruang Command Centre akuinya memang masih jauh dari yang diharapkan. 

Dia berharap dalam pengembangannya nanti ada dukungan dan perhatian dari Icon Plus maupun pemerintah provinsi. Sehingga pengadaannya bisa mencapai tahap kesempurnaan. 

"Mohon juga perhatian dari semua pihak, untuk peningkatan pelayanan secara digitalisasi melalui integrasi Commad Centre ini, termasuk nanti perhatian Icon Plus kembali," imbuhnya. 

Sementara itu, mewakili Gubernur Sumatera Barat Kepala Diskominfotik Siti Aisyah menyatakan ikut mensupport dan mendukung Pemkab Padang Pariaman dalam mengoptimalkan implementasi gerakan smart city di wilayahnya. 

Harapannya, Pemkab Padang Pariaman semakin dapat berinovasi dengan adanya Command Centre ini untuk mewujudkan pelayanan publik yang dapat memudahkan di era digital ini. 

"Pemerintah Provinsi Ikut mendukung program ini, mudah-mudahan nantinya dapat lebih dimaksimalkan dalam pelayanan kepada masyarakat, termasuk dalam membuat kebijakan yang cepat dan tepat, serta berpihak pada kepentingan publik," terangnya menambahkan.

Dari pihak PLN Icon Plus Panca Prattamto Vice President Man Penjualan Segmen Pemerintahan Energi, Konstruksi dan Hospitality menyatakan, Icon Plus hadir ikut membantu dan mendukung implementasi smart city di Kabupaten Padang Pariaman. Pengakuannya, inilah hasil kunjungan bupati ke kantornya tahun lalu. 

"Pihak Icon Plus menghibahkan satu ruangan Command Centre sebagai Centre Operation City, dan Kami sangat mendukung, mensupport pengembangan ke depan," terangnya.

Lebih lanjut, Panca menjelaskan bahwa Command Centre ini akan sangat berguna dalam mengambil keputusan yang cepat dan tepat bagi pimpinan daerah. Karena katanya, di Command Centre berkumpul semua informasi, segala kebutuhan data, mudah mengfungsikan peran pengawasan pengendalian dari seorang kepala daerah terhadap perangkat daerahnya.

"Keputusan yang cepat dan tepat dapat diambil, karena segala kebijakan pertimbangan sudah dapat diakses dalam satu ruangan ini," tuturnya menambahkan.

Kemudian Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman Zahirman dalam laporannya menyebutkan, pembangunan gedung Command Centre ini bertujuan untuk mendukung implementasi gerakan Smart City. Pemanfaatannya akan dapat menghadirkan berbagai kemudahan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik.

"Seluruh kebutuhan data akan dipadukan disini, dan Pak Bupati bisa melakukan pemantauan dan pengawasan dari ruangan Command Centre tersebut," ungkapnya. 

Lebih Zahirman mengungkap, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman telah memiliki super up aplikasi Intan Bernik. Dengan media Command Centre, Intan Bernik akan dijadikan induk seluruh data lintas kebutuhan akan terintegrasi dan terkoneksi dalam satu ruangan pemantauan. 

"Terima kasih jajaran Direksi Icon Plus, dengan teknologi yang ada Padang Pariaman akan ada dalam satu ruangan dan genggaman," tambahnya melaporkan.

Pada peresmian ini, pihak Icon Plus yang diwakili General Manager SBU Sumatera Bagian Tengah Handy Sanjaya, mempresentasikan progres dan target kontribusi Icon Plus dalam mewujudkan program smart city di Padang Pariaman.

Dia memaparkan, bukan hanya bekerjasama dengan lintas OPD dan lembaga, bahkan pihaknya juga memasarkan langsung kepada masyarakat dengan menghadirkan produk iconet.

Prosesi peresmian juga dirangkai dengan penyerahan ruang Command Centre dari pihak Icon Plus kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Dan diakhiri dengan pengguntingan pita oleh Kepala Diskominfotik Sumbar Siti Aisyah dan Bupati Suhatri Bur.

Disaksikan oleh jajaran Direksi Icon Plus, beserta tamu undangan lainnya. Bupati melanjutkan dengan pemaparan dan pengenalan Command Centre yang sangat mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak yang hadir. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies