Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Peringati Bulan Kelahiran Nabi, 5000 Jamaah dan Generasi Millenial Hadiri Maulid Arba'in

Peringatan maulid nabi. (ist)

Sumut, Sigi24.com--Majelis Sholawat Ahlul Kirom dan Forum Kyai Tahlil Sumatera Utara sebagai shohibul bait di hari kedua Maulid Arbain. 

"Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW selama 40 hari berturut-turut, secara bergiliran dari majlis ke majlis,“ kata Kyai Khambali, Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom sekaligus Ketua Forum Kyai Tahlil Sumatera Utara. 

Saat ditemui di sela -sela kegiatan Maulid Arbain dengan Sunggal Bersholawat, Ahad (17/09/ 2023), Kyai Khambali menjelaskan, kegiatan dalam Maulid Arbain tersebut diisi dengan pembacaan Maulid Ad-Dibai dan membaca kitab maulid tentang kehidupan Nabi. Mauidhotul Khasanah dan memulaikan doa.

“ini adalah bukti kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW. Dimana oleh karena Nabi Muhammad SAW umat ini dimuliakan dan juga untuk mengambil berkah dari kelahiran Nabi Muhammad, karena beliau sumbernya berkah. Tanpanya kita tidak akan mendapatkan berkah,” ucap Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat ini.

KH. Mufty Ahmad Nasikhin selaku penceramah sekaligus Pengasuh Majlis Ta'lim dan pengasuh Ponpes Darusshofa serta inisiator Maulid Arba'iin di Sumut dalam ceramahnya menambahkan dan juga mengajak seluruh masyarakat Kota Deliserdang, Binjai, Medan dan sekitarnya untuk terus menggemakan shalawat agar di akherat kelak akan mendapat syafa'at Nabi Muhammad SAW.

KH. Mufty pun bercerita tentang Maulid. Ia mengaku senang menyambut bulan Maulid Nabi. Ia bertekad untuk mensyiarkan Maulid Nabi Muhammad Saw di Propinsi Sumatera Utara dan memperkenalkan kepada generasi muda untuk mencintai shalawat.

Kyai Mufty juga berharap, agar Sunggal dan Deliserdang serta Sumatera Utara diberkahi Allah SWT dan dijaga dari marabahaya dan musibah. Berkat maulid.

“Maulid mampu membangkitkan rasa rindu kepada Rasulullah SAW. Melalui kegiatan maulid 40 malam,” tutur Kyai Mufty.

Menurut Kyai Muhtarom yang juga Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom, hendaknya umat Islam khususnya Sumatera Utara istiqomah dan niat ikhlas untuk selalu bersholawat atas Rosululloh SAW, agar segala hajat dan ikhtiarnya selalu di Ridhoi oleh Allah SWT.

Acara Maulid Arba'iin ini juga di hadiri Irjen. Pol Agung Setya Imam Effendi selaku Kapolda Sumatera Utara dan Brigjen. Pol Jawari selaku Wakapoldasu serta jajaran Forkopimda lainya selaku Umaro.

Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa menyampaikan, bahwa kegiatan ini tak lepas dari peran teman - teman majlis yang juga aktif menggelar pembacaan Maulid Diba'i dan tahlil bersama Majlis Sholawat Ahlul Kirom setiap malam Rabu di Markaz Ahlul Kirom dan dari rumah ke rumah jama'ah. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies