Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Hendra Halim dan Topik Hidayat Simbol Kemenangan PAN di Sumbar II

Usai podcast Padang Pariaman bicara, Hendra Halim dan Topik Hidayat foto bersama. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com---Pembangunan sarana dan prasarana umum yang lebih besar, tak sepenuhnya bisa dilakukan dengan anggaran daerah Padang Pariaman.

Perlu anggaran provinsi dan pusat, sehingga pembangunan itu bisa hadir di daerah.

Setidaknya ini yang mengemuka dalam Podcast Padang Pariaman bicara, Sabtu 2 September 2023 siang, lewat dua tokoh PAN, Sumbar dan Padang Pariaman.

Dia adalah Hendra Halim, Caleg DPRD Sumbar dari PAN di Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Dan Topik Hidayat, Ketua Komisi IV DPRD Padang Pariaman, yang kini mencaleg di Dapil II.

Hendra Halim yang Wakil Ketua DPW PAN Sumbar ini melihat potensi Sumbar untuk jadi ekonomi besar, sangat mumpuni.

"Terutama dalam sektor perikanan dan pertanian. Hanya saja, kemasan dan pengelolaannya yang butuh inovasi dan kreasi dari pemerintah daerah," kata putra Kampung Dalam ini.

Dulu, katanya, Sumbar banyak mengirim ikan ke luar daerah. Tetapi sekarang, Sumbar yang harus dapat kiriman ikan dari luar.

Sepertinya, kondisi ini harus dibalik. Pemerintah harus memanfaatkan potensi tokoh daerah ini, untuk bisa menggarap kembali.

"Fungsi seorang anggota dewan di daerah, setidaknya masuk di sini. Anggota dewan punya jaringan tersruktur sampai ke pusat," ulas dia.

Berangkat dari kondisi dan fakta demikian, Hendra Halim merasa terpanggil untuk bisa maju di pemilu tahun depan.

Dia menyebutkan, dukungan masyarakat menjadi lompatannya, agar bisa bersuara dan menyalurkan apa yang menjadi kesulitan masyarakat.

Posisi Hendra Halim yang terbilang senior dan strategis di PAN Sumbar, diharapkan mampu memberikan yang terbaik buat masyarakat di daerah pemilihannya.

Topik Hidayat, adalah tokoh PAN sedikit kecewa dengan kurangnya konektivitas anggota dewan daerah dengan provinsi dan pusat, dalam soal kepentingan masyarakat.

"Yang paling bersentuhan dengan masyarakat itu, adalah kita di daerah. Ketika kita minta intervensi pusat, ini menjadi kendala, sehingga pembangunan yang diinginkan kurang tercapai," ulas Caleg DPRD Padang Pariaman nomor satu di Dapil II, yang meliputi Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintuak Toboh Gadang ini.

Kedepan ini haru dirubah. Topik Hidayat yang disebut-sebut bakal jadi Ketua DPRD Padang Pariaman ini melihat sosok Hendra Halim menjadi penting dan tepat untuk mendobrak itu.

"Kita bisa lihat, betapa sawah tadah hujan dan tidak tergarap, butuh adanya irigasi besar, yang anggarannya di provinsi dan pusat," katanya.

Topik Hidayat dan Hendra Halim menyadari, betapa potensi pertanian dan perikanan serta pariwisata ini penting dikemas dengan bagus.

"Kalau semua itu tergarap secara maksimal, sebenarnya budaya merantau urang awak perlu kita rubah. Tak perlu merantau lagi, karena banyak dan besar potensi ekonomi yang harus dikembangkan di kampung," ungkapnya mereka.

Melihat percaturan politik 2024 yang terus bergerak cepat, sepertinya Hendra Halim dan Topik Hidayat menjadi kunci kemenangan partai pimpinan Zulkifli Hasan di Sumbar II dan Padang Pariaman ini.

Gagasan dan strateginya yang bagus dan berpihak pada masyarakat, menjadikan kedua tokoh ini pilihan tepat masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies