Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

FAD Padang Pariaman Dikukuhkan

Penandatanganan SK FAD Padang Pariaman oleh Bupati Suhatri Bur. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Forum Anak Daerah (FAD) Kabupaten Padang Pariaman periode 2022-2024 resmi dikukuhkan. Prosesi pelantikan dan pengukuhan dipimpin langsung oleh Bupati Suhatri Bur pada Jumat (08/09), bertempat di Aula Bapelitbangda di Kawasan IKK Parit Malintang. 

Dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur, menyampaikan bahwa FAD merupakan wadah untuk menyalurkan aspirasi, pandangan, keinginan dan ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah terkhusus di Padang Pariaman. 

Ia berharap, FAD dapat menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan anak-anak di Padang Pariaman.

"Forum Anak harus menjadi wadah bagi anak-anak untuk menyuarakan aspirasi dan berpartisipasi dalam pembangunan di Padang Pariaman. Sehingga bisa menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan Padang Pariaman layak anak," urainya. 

Bupati Suhatri Bur juga menyebutkan, dengan telah dibentuknya FAD pada hari ini, diharapkan dapat memenuhi hak-hak anak seperti hak mendapatkan pendidikan, pelayanan kesehatan. Dan tidak kalah pentingnya adalah melindungi anak dan dapat mencegah dari segala bentuk tindak kekerasan dan pelecehan.

"Anak adalah aset bangsa, kita harus sama-sama menjaga anak terbebas dari tindakan kekerasan maupun pelecehan," harap Suhatri Bur mengakhiri. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Sumarni melaporkan, baru ada satu kecamatan yang telah melaunching Kecamatan Ramah Perempuan dan Peduli Anak yaitu Kecamatan VII Koto. 

Dia berharap, 16 kecamatan lainnya dapat menyusul menginisiasi gerakan ini.

"Menunjukan komitmen kita semua dalam rangka pemenuhan indikator Kabupaten Layak Anak, untuk menjadikan anak-anak sebagai pelapor dan pelopor," ungkapnya.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi hak anak agar anak dapat berperan serta dalam pembangunan sesuai dengan umur dan kematangannya, harkat dan martabat kemanusian serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Kepengurusan FAD yang dilantik berdasarkan SK Bupati Padang Pariaman Nomor: 538/KEP/BPP/2022, tentang Pembentukan Pengurus Forum Anak Kabupaten Padang Pariaman Periode 2022-2024. Sebagai Ketua Aditya Anugrah, Sekretaris Maharani, dan Bendahara Regina Syafitri, serta jajaran pengurus lainya.

Setelah pelantikan seluruh pengurus Forum Anak Kabupaten Padang Pariaman diberi pembekalan dalam kemasan Building Capacity, yang diisi oleh narasumber Ketua Yayasan Ruandu Foundation Sumatera Barat Muharman.

Turut hadir menyaksikan Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala DPMD Hendri Satria, Kabag Prokopim Armedes, Sekretaris Dinsos P3A Suhatman, Kabid PPA Siska Primadona, dan turut dihadiri oleh Kepala OPD terkait, serta Camat dan Walinagari Se Kabupaten Padang Pariaman. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies