Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Bawaslu Padang Pariaman Audensi dengan Kapolres

Jajaran Bawaslu Padang Pariaman foto bersama dengan Kapolres AKBP Bagus Ikhwan. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat periode 2023-2028 terus berupaya bangun komunikasi antar instansi, terutama Kepolisian Republik Indonesia Resort daerah ini, dalama rangka mewujudkan pemilihan umum 2024 berjalan sukses.

Rombongan audiensi Bawaslu ke Polres Padang Pariaman juga sekaligus bersilaturahim dengan jajaran Komisioner Bawaslu yang  baru, dalam rombongan terdiri dari Ketua Azwar Mardin, Indra Gunawan, Kordiv HP2H, Irwandi kordiv P3S, Baiq Nila Ulfaini, Kepala Sekretariat dan beberapa staf dan disambut langsung oleh Kapolres kabupaten Padang Pariaman, Kamis, (14/9/2023).

Kapolres AKBP Bagus Ikhwan menyambut baik audensi dari jajaran Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman, mengingat selain tali silaturahmi juga terjalin komunikasi yang baik. 

"Kepolisian dan Bawaslu mitra kerja dalam pengawasan dan penindakan pelanggaran dalam kepemiluan," kata dia.

Selain itu, sinergitas Kepolisian yang tergabung dalam Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Bawaslu, Kejaksaan, dan Kepolisian dalam menindak pelanggaran tindak pidana pemilu berjalan dengan baik. 

Kapolres juga berharap, karena wilayah hukum di Padang Pariaman terdapat dua pembagian wilayah hukum, yakni Polresta Pariaman juga dilakukan hal yang sama agar sinergitas juga terbangun dengan baik.

Harapan Ketua Bawaslu Azwar Mardin terhadap audensi dengan Kapolres, dapat berkolaborasi yang baik, agar dapat menjadi platform untuk membangun hubungan yang baik antara Bawaslu dan Kapolres. 

"Ini penting untuk meningkatkan kerjasama dalam menjaga integritas pemilihan," katanya.

Selain itu, pertukaran informasi terkait pemilihan, potensi pelanggaran, atau masalah keamanan yang relevan. 

"Ini dapat membantu Bawaslu untuk lebih efektif dalam menjalankan tugas. Peningkatan pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu juga untuk mendapatkan dukungan atau kerjasama dari Kapolres dalam meningkatkan pengawasan terhadap proses pemilihan agar berjalan lancar dan adil," kata Azwar Mardin.

Hal yang lebih penting, katanya, kepatuhan hukum bisa mencakup ketegasan dalam menegakkan hukum terhadap pelanggaran pemilihan, dan upaya bersama untuk memastikan proses pemilihan sesuai dengan aturan. 

"Mengenai keamanan dan ketertiban, Kapolres dapat memberikan perlindungan dan menjaga ketertiban selama pemilihan berlangsung," harap mantan Walinagari III Koto Aur Malintang ini. 

Semua harapan ini bertujuan untuk menjaga integritas dan kelancaran pemilihan yang adil, bebas dari pelanggaran, dan aman bagi semua pihak yang terlibat, tutup Ketua Bawaslu Azwar Mardin. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies