Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

UNU Sumbar Lepas Mahasiswa KKN

Foto bersama dosen dan pimpinan UNU Sumbar usai pelepasan mahasiswa KKN. (ist)

Padang, Sigi24.com--Pada senin, 07 Agustus 2023 telah berlangsung pelepasan KKN mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Sumbar. 

Kegiatan pelepasan yang bertempat di Aula UNU itu langsung dihadiri para petinggi perguruan tinggi itu, dilepas secara resmi oleh Rektor UNU Sumbar, Prof. Yunia Wardi. 

Kegiatan KKN ini dilaksanakan di Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman. Mahasiswa akan disebar dalam 12 korong di tiga nagari, yaitu Nagari Kudu Gantiang, Kudu Gantiang Barat, dan Nagari Limau Puruik.

Prof. Yunia Wardi yang didampingi oleh WR 1 Dr. Zasmeli, WR 2 Irwandi, dan  WR 3 Firdaus, menyebutkan bahwa kegiatan KKN ini merupakan suatu ajang bagi UNU Sumbar untuk dapat membuktikan kepada masyarakat, bahwa perguruan tinggi ini dapat memberikan manfaat dalam pembangunan di tengah tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, juga telah disampaikan laporan Ketua Panitia Pelaksana KKN Sngkatan 5 UNU Sumbar Leila Muhelni. 

Camat V Koto Timur menerima mahasiswa KKN dari UNU Sumbar. (ist)

Menurut Leila Muhelni, kegiatan KKN dilaksanakan selama 40 hari, mulai dari tgl 7 Agustus hingga 16 September 2023 yang diikuti sebanyak 89 mahasiswa, dari 10 program studi. 

Katanya, panitia pelaksana akan memberikan semacam reward kepada mahasiswa terbaik dan kelompok desa terbaik dalam menjalankan kegiatan KKN. 

"Diharapkan dengan adanya reward tersebut, mahasiswa bisa berlomba-lomba memberikan yang terbaik kepda masyarakat melalui program kerja yang kreatif dan inovatif," ungkapnya.

Di akhir kesempatan, Rektor UNU Sumbar Prof. Yunia Wardi mengharapkan, UNU dapat lebih eksis dan dikenal serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. 

Mahasiswa peserta KKN UNU Sumbar foto bersama sebelum berangkat ke Padang Pariaman. (ist)

Dengan telah di akreditasi dengan predikat "Baik" seluruh program studi di UNU Sumbar dapat menjadikan lebih percaya diri lagi dalam bersaing dengan universitas lain yang ada di Sumatera Barat. 

Dalam kegiatan pelepasan mahasiswa KKN tersebut juga langsung disambut baik oleh Camat V Koto Timur, Syukur, dan walinagari beserta walikorong penempatan mahasiswa KKN dengan baik dan hangat. 

Mereka mengharapkan, dengan adanya mahasiswa yang ber KKN, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat.

Disampaikannya, KKN ini sebagai wadah untuk mengedukasi masyarakat dan juga media untuk belajar dan menambah pengamalan, bagaimana berinteraksi di tengah kehidupan bermasyarakat. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies