Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Seluruh Fraksi DPRD Padang Pariaman Setujui Rancangan KUA PPAS 2024

Wabup Rahmang menandatangani persetujuan KUA PPAS Padang Pariaman 2024. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Delapan Fraksi DPRD Kabupaten Padang Pariaman setujui Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) 2024. 

Nota kesepakatan ditandatangani Wabup Rahmang dan Pimpinan DPRD setelah rapat paripurna penyampaian pendapat akhir Fraksi kemarin, Senin (21/08) di ruang rapat utama DPRD daerah setempat di Pariaman. 

Pada kesempatan itu, Wabup Rahmang menyampaikan, penetapan rancangan KUA PPAS tahun 2024 menjadi dokumen KUA PPAS ini sudah melalui proses yang panjang dan melewati berbagai tahapan persidangan.

"Yang mana akan menjadi acuan dalam penyusunan RAPBD Padang Pariaman 2024," ungkapnya. 

Rahmang menambahkan, dengan telah ditetapkannya dokumen KUA PPAS Padang Pariaman tahun 2024, maka ditetapkan besaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2024. 

Pendapatan daerah 2024, katanya, ditetapkan sebesar Rp1.377.252.837.012 (satu triliun tiga ratus tujuh puluh tujuh miliar dua ratus lima puluh dua juta delapan ratus tiga puluh tujuh ribu dua belas rupiah). 

"Sementara itu, belanja daerah tahun 2024 sebesar Rp 1.620.722.773.151 (satu triliun enam ratus dua puluh miliar tujuh ratus dua puluh dua juta tujuh ratus tujuh puluh tiga ribu seratus lima puluh satu rupiah)," urainya. 

Sebelumnya, delapan fraksi yang ada di DPRD menyampaikan pendapat akhir fraksi (stammotivering) atas rancangan kebijakan umum anggaran (KUA) dan Plafon Penggunaan Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2024. 

Hal yang menjadi titik berat bagi semua fraksi terkait dalam pendapat akhir yang mereka sampaikan, adalah terkait dengan Pendapatan Asli Daerah, yang harus menjadi prioritas tahun 2024. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies