Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gelar Mukercab di Lubuk Alung, PKB Padang Pariaman Targetkan Pimpinan Dewan

Mukercab PKB Padang Pariaman di hotel Minang Jaya Lubuk Alung. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sumatera Barat Tri Suryadi yakin terhadap kemenangan partainya di Padang Pariaman.

Wali Feri, begitu Caleg DPR RI Dapil Sumbar II ini menyebutkan hal itu, Selasa (22/8/2023) dalam forum Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) PKB Padang Pariaman di hotel Minang Jaya, Lubuk Alung.

Menurutnya, persaingan caleg DPR RI di Piaman terasa kuat dan ketat. Pemilu sekarang, tokoh Piaman banyak ke DPR RI, dan momen ini menjadikan PKB sebagai partai yang jadi perhitungan oleh banyak orang.  

Wali Feri menyebutkan, bahwa NU yang melahirkan PKB di Jawa sama Syattariyah di Piaman. "Artinya, dengan mayoritas kita di daerah ini, seharusnya PKB jadi partai pemenang," katanya.

Ketua DPC PKB Padang Pariaman Afredison menyebutkan, Mukercab adalah kegiatan yang diatur dalam AD/ART partai.

"Dimana kepengurusan diminta melakukan Mukercab minimal dua kali selama satu periode," kata dia.

Afredison menekankan pentingnya Mukercab ini dalam momen yang sangat tepat ini.

"Persoalan target dan keinginan, PKB Padang Pariaman saatnya menempatkan wakilnya di jajaran pimpinan dewan," katanya.

Dia menekankan kepada peserta untuk terus bekerja dan bersosialisasi. "Kita inginkan setiap TPS ada suara PKB," katanya.

Afredison mengajak kebersamaan, tak ada kaplingan wilayah oleh caleg PKB di tengah masyarakat.

"Sepanjang itu daerah pemilihan kita, bebas untuk mendapatkan suara dan dukungan dari masyarakat," katanya.

Katanya, Mukercab ini menghadirkan seluruh caleg DPRD Padang Pariaman, pimpinan PAC, caleg DPRD Sumbar Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman, serta seorang caleg DPR RI.

Wakil Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus menyebutkan, bahwa PKB Padang Pariaman lebih ideal dan siap untuk menang pemilu 2024.

"Ketua DPC Afredison berhasil meletakan PKB daerah secara proporsional, dan perkembangan yang selalu signifikan dari tahun ke tahun dan dari pemilu ke pemilu," ujar anggota DPRD Sumbar ini.

Menurut Firdaus, bila PKB Padang Pariaman berhasil mendapatkan kursi pimpinan dewan, Afredison pantas jadi calon bupati.

"Sekarang kita tak lagi bicara 100 persen caleg. Tetapi, 100 persen caleg harus jadi petarung, siap untuk bekerja meraih kemenangan," katanya.

Porsi yang lengkap caleg Padang Pariaman, katanya, minimal harus meraih dua kursi di setiap Dapil.

Firdaus menyebutkan, bahwa PKB Padang Pariaman barometer dan percontohan untuk PKB daerah kabupaten dan kota lainnya di Sumbar.

"Jangan sampai kursi yang kini empat, saat pemilu tahun depan tinggal tiga atau berkurang," kata dia.

PKB, katanya, adalah partai besar yang didirikan oleh para ulama. "Kita punya tradisi menang, dan ini harus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Firdaus. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies