Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Kasmir Dikukuhkan sebagai Ketua BKM Lubuk Alung

Ketua BKM Padang Pariaman Syafrizal menyerahkan SK pengurus BKM Kecamatan Lubuk Alung kepada Kasmir. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai dan Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Senin (21/8/2023) dikukuhkan oleh Ketua BKM Padang Pariaman H. Syafrizal Tuanku Sidi Sati, di Masjid Baitul Hajar Balah Hilie Lubuk Alung.

Organisasi berbasis di masjid ini di kecamatan dipimpin oleh Kepala KUA bersangkutan. Di tingkat kabupaten ketuanya dipegang oleh Kepala Kemenag terkait.

Di Lubuk Alung, Kasmir yang juga Kepala KUA setempat dikukuhkan bersama Kepala KUA Batang Anai Almanar dan Kepala KUA Sintuak Toboh Gadang Masrizal Habib sebagai Ketua BKM di kecamatan masing-masing.

Foto bersama usai pengukuhan pengurus BKM Lubuk Alung, Batang Anai dan Sintuak Toboh Gadang. (ist)

Ketua BKM Padang Pariaman Syafrizal yang juga Kepala Kemenag minta kepada seluruh pengurus kecamatan yang dikukuhkan untuk segera melakukan konsolidasi organisasi hingga ke tingkat nagari.

Menurut dia, pengukuhan pengurus BKM kecamatan ini perdana di lakukan di Padang Pariaman. Dan insya Allah, seluruh kecamatan dalam pekan ini pun selesai dikukuhkan, pengurus BKM-nya.

Ketua BKM Lubuk Alung Kasmir melaporkan, bahwa di wilayah kerjanya terdapat sembilan nagari. Yakni, Nagari Lubuk Alung, Balah Hilie, Pungguang Kasiak, Singguliang, Pasie Laweh, Salibutan, Sungai Abang dan Nagari Aie Tajun Lubuk Alung.

"Sesuai perintah organisasi, BKM nagari juga akan kita bentuk di masing-masing nagari yang ada," katanya.

Dia mengajak seluruh pengurus BKM Lubuk Alung untuk bersama-sama memakmurkan masjid, sesuai yang diamanatkan oleh organisasi.

"Menjalankan fungsi masjid, berkolaborasi dengan pengurus masjid, sehingga masjid berjalan sesuai fungsinya," ungkapnya. (ad/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies