Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sekda Rudy Repenaldi Rilis Matangkan Proyek Perubahan Perspektif

Sekda Rudy Repenaldi Rilis memaparkan rancangan proyek perubahan Perspektif. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Rudy Repenaldi Rilis matangkan rancangan proyek perubahan peningkatan ekonomi masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif (Perspektif).

Rapat digelar untuk pembahasan materi yang sudah memasuki tahapan implementasi, dilaksanakan pada Rabu (30/08), di ruang rapat Dillo Kantor Bupati Padang Pariaman lantai II di Kawasan IKK di Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekda Rudy R Rilis ini, diikuti oleh tim Efektif yang telah dibentuk sebelumnya. Hadir Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Suhatman, Kepala Bidang IKP Dinas Kominfo Heri Sugianto, dan Kepala Bagian di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Padang Pariaman, serta anggota tim dari unsur OPD terkait lainnya. 

Dalam paparannya, Rudy merinci tahapan dan target pencapaian dari Perspektif ini. 

Dia berharap, proyek perubahan ini akan menjadi inovasi daerah dan dapat dikembangkan untuk jangka panjang. Sehingga akan berdampak pada pengembangan ekonomi masyarakat nantinya.

"Sektor yang kita ambil terfokus kepada fashion dan kriya, namun untuk jangka panjang bisa dikembangkan dan ditingkatkan, sasaran akhirnya kita menargetkan berdirinya Padang Pariaman Kreatif Center," jelasnya menegaskan. 

Lebih lanjut, peserta Diklat PKN tingkat II dengan NDH 42 ini menyampaikan beberapa strategi marketing yang akan diimplementasikan. 

Dia sangat berharap, kerjasama tim, dukungan dan bantuan stakeholder. Hingga proyek perubahan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama pelaku ekonomi kreatif.

"Produk dan jasa dari para ekonomi kreatif bisa lebih bernilai jual dan kompetitif dengan produk-produk unggulan lainya," tegas Rudy lagi.

Kemudian pembahasan berlanjut kepada penegasan dari rancangan ketersediaan regulasi kurasi pengembangan ekonomi kreatif. 

Diharapkan nantinya, regulasi yang ada sebagai payung hukum sekaligus pedoman dalam upaya menfasilitasi pengembangan ekonomi masyarakat dari sektor ekonomi kreatif ini.

Terkait hal ini, Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur sangat mengapresiasi berbagai inovasi yang dilahirkan. Apalagi inovasi itu akan berdampak pada pengembangan usaha dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

Perspektif yang digagas oleh Sekda Rudy Rilis, kata Bupati Suhatri Bur, perlu di dukung dan di support semua pihak. 

Menurutnya, Perspektif itu sangat sejalan dengan upaya mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya. 

"Padang Pariaman sekarang sedang menggeliatkan pengembangan usaha masyarakat, ekonomi kreatif maupun UMKM. Tentu sangat diharapkan, output dari proyek perubahan ini akan dapat mempercepat perkembangan ekonomi masyarakat. Pada akhirnya akan dapat mempercepat laju pertumbuhan ekonomi daerah," katanya.

Diketahui, Rudy Repenaldi Rilis yang menjabat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, sedang menjalani masa Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PKN Tingkat II Angkatan XIX Tahun 2023. Diklat yang diikuti, difasilitasi oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies