Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Rekrut Caleg Potensial, Demokrat Padang Pariaman Jemput Kemenangan Pemilu 2024

Foto bersama Ketua DPC Partai Demokrat Padang Pariaman Januar Bakri usai diskusi dalam Podcast Padang Pariaman bicara. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Program Podcast Padang Pariaman bicara, Rabu (30/8/2023) menghadirkan Ketua DPC Partai Demokrat Padang Pariaman Januar Bakri, dan dua orang Caleg, Syahrul Usman dan Firman Arif dari Dapil yang berbeda.

Podcast Padang Pariaman bicara yang diadakan MCS di Pauh Kambar ini menjadi ajang sosialisasi dan edukasi bagi tokoh publik di daerah ini.

Januar Bakri yang Caleg DPRD Sumbar di Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman ini bicara panjang lebar soal partai yang dia pimpin di daerah ini. 

Demokrat dianggap partai seksi saat ini. Di Sumbar sendiri, menurut pengamat politik, Demokrat bakal menang. Efek Capres Anies Baswedan, partai yang didirikan Presiden SBY ini punya nama yang bagus di tengah masyarakat.

Target menang dalam pemilu 2024 pun jadi incarannya. "Sebagai partai yang pernah menang, pernah jadi ketua dan pimpinan dewan, kita ingin kejayaan itu kembali didapatkan pada pemilu Februari depan," ujar dia.

Langkah dan strategi yang dilakukannya untuk meraih kemenangan itu, adalah menempatkan pengurus partai sesuai kompetensinya, merekrut caleg dari seluruh Dapil dari tokoh potensial.

"Ya, SDM jelas jadi patokan. Dan sejak dulu kita memberikan yang terbaik soal rekrutmen Caleg ini, sesuai tuntutan partai itu sendiri," katanya.

Januar Bakri adalah tokoh sentral di Partai Demokrat daerah ini. Pemilu lalu, dia Caleg dengan perolehan suara tertinggi.

Sebagai tokoh masyarakat di nagarinya, Buayan Lubuk Alung, Kecamatan Batang Anai, Januar Bakri sudah teruji.

Tiga kali pemilu berhasil dengan mulus jadi wakil rakyat. Dan dua dari tiga kali menempatkan seorang Januar Bakri sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman.

Pemilu 2024, untuk pertama kalinya Januar Bakri maju menjadi Caleg provinsi. 

"Ini tentunya momen dan kesempatan untuk bisa berbuat lebih besar lagi. Sebab, menjadi anggota dewan adalah mewakili ribuan masyarakat, yang punya banyak kepentingan dan kebutuhan," katanya.

Firman Arif, Caleg DPRD Padang Pariaman dari Dapil I, yang meliputi Kecamatan Nan Sabaris, Enam Lingkung, Ulakan Tapakis, 2X11 Kayu Tanam dan 2X11 Enam Lingkung merasa tertantang naluri aktivisnya, ketika ditempatkan sebagai Caleg partai ini.

Aktivis Pemuda Muhammadiyah ini menyebutkan, betapa perubahan dan perbaikan yang digelorakan partai ini menjadi langkah yang sangat strategis dalam bersosialisasi di tengah masyarakat. 

Tak heran, hampir semua masyarakat di kampungnya, Nan Sabaris memberikan dukungan moril pada Firman Arif untuk bisa menjadi wakil rakyat.

Begitu juga Syahrul Usman, Caleg DPRD Padang Pariaman dari Dapil II yang meliputi Kecamatan Batang Anai, Lubuk Alung dan Sintuak Toboh Gadang.

Dia maju menjadi Caleg, di samping sebagai pengurus DPC Partai Demokrat, Syahrul Usman juga didukung banyak orang di basisnya, Batang Anai.

Ya, tentu harapan masyarakat, semua kepentingan bisa tersampaikan dengan baik dan benar.

Menanggapi persoalan Padang Pariaman sebagai daerah rawan bencana, ketiga politisi partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini sepakat untuk tidak menjadi bencana sebagai keuntungan politik.

Untuk ini, perlu antisipasi bencana secara baik. Seperti banjir yang terjadi berulang-ulang di satu tempat, terkesan ada pembiaran oleh pemerintah.

"Demokrasi ingin ada perubahan dan perbaikan, sehingga di satu titik tidak berulang banjirnya," katanya.

Dan untuk ini pula, Januar Bakri menekankan kepada seluruh kader dan Caleg Partai Demokrat dalam bersosialisasi di tengah masyarakat itu bersaing secara sehat dan kinerja. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies