Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diundang Khusus Capres Anies Baswedan, Ali Mukhni Masuk Caleg NasDem yang Diperhitungkan

Ali Mukhni leluasa berdiskusi dengan Capres Anies Baswedan. (ist)

Jakarta, Sigi24.com--Peta politik kian berlari kencang. Perubahan demi perubahan terus mewarnai dinamika yang sedang menggelinding di tengah masyarakat. 

Ali Mukhni yang baru saja bergabung dengan NasDem, terlihat menikmati perubahan itu dengan lumayan cepat.

Secepat jalannya pula ketika memutuskan bergabung dengan partai pimpinan Surya Paloh itu. Terbukti, dalam hitungan hari, dengan leluasa dan masuk dalam langkah yang jadi perhitungan oleh elit politik untuk jadi di Sumbar II ini.

Setelah bersua Surya Paloh, dan tentunya dapat sambutan antusias dari sang Ketua Umum DPP NasDem itu, Ali Mukhni yang Bupati Padang Pariaman dua periode ini pun diundang khusus oleh Capres Anies Baswedan.

Ya, undangan khusus untuk bersua, berdiskusi sekaligus melihat langsung kediaman mantan Gubernur DKI Jakarta ini di Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (3/8/2023) malam.

Ali Mukhni yang Caleg DPR RI nomor urut enam di NasDem Sumbar II ini merasa senang dan tertantang untuk memenangkan NasDem dan Capres Anies Baswedan.

"Alhamdulillah, meski bertemu dua jam dengan Capres Anies Baswedan, diskusinya berisi, penuh dengan rasa kekeluargaan, terutama soal dinamika politik di Sumbar," ujar Ali Mukhni.

Ali Mukhni dijamu dan diajak oleh Anies Baswedan berkeliling di kediamannya. Terasa asri, luas dan ramah lingkungan, melahirkan inspirasi tersendiri.

Ali Mukhni merasakan, betapa undangan khusus ini sebuah kehormatan yang amat sangat luar biasa. 

"Bayangkan, yang mengundang tokoh bangsa, Capres yang amat dielu-elukan masyarakat saat ini. Tak terkatakan senangnya hati ini," ujar Ali Mukhni.

Di rumah pribadi Anies Baswedan yang terkenal dengan rumah khas Jawa ini, Ali Mukhni bertemu dengan tokoh penting, tim delapan Capres Anies Baswedan, Sudirman Said.

Pertemuan singkat, tapi pembicaraan berbobot. Banyak membahas soal kondisi kekinian politik di daerah yang dijuluki Minangkabau ini.

Sebab, membahas Sumbar tak pernah habis dan selesai. Minangkabau selalu menarik untuk dibincangkan oleh tokoh nasional.

Anies Baswedan tahu, bahwa Sumbar banyak melahirkan tokoh hebat, dan ikut meletakkan pondasi kuat bangsa dan negara ini.

Ali Mukhni sepertinya masuk dalam perdebatan tokoh penting di Sumbar. Ini yang ditangkap Anies Baswedan, sehingga dia mengundang khusus ayah dari tiga orang putra ini. Dari Ali Mukhni diharapkan hadir perubahan dan tokoh daerah ini kembali jadi perhitungan di tingkat nasional.

Setidaknya, Anies Baswedan punya pandangan tersendiri, ketika Ali Mukhni masuk NasDem. Pandangan khusus inilah yang membuat terjalinnya komunikasi, dan silaturrahmi.

Meskipun hubungan Ali Mukhni dengan Anies Baswedan sudah lama terjalin, begitu juga dengan Surya Paloh, sudah lama kenal dan berhubungan baik, tetapi yang diundang khusus baru momen ini terjadinya.

Anies Baswedan mendoakan dan berharap, Ali Mukhni mampu memenangkan persaingan nantinya dalam percaturan politik nasional dari Sumbar. (ad/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies