Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Diharapkan Jadi yang Termegah di Pariaman, Genius Umar dan Ali Mukhni Letakkan Batu Pertama Surau Al-Hidayah

Walikota Pariaman Genius Umar meletakkan batu pertama pembangunan Surau Al-Hidayah. (nd)

Pariaman, Sigi24.com--Walikota Pariaman Genius Umar dan Caleg DPR RI dari NasDem Ali Mukhni meletakkan batu pertama pembangunan Surau Al-Hidayah, Desa Koto Marapak, Kecamatan Pariaman Timur, Senin (14/8/2023).

Menurut Genius Umar, posisi letak surau ini sangat strategis. Di tepi jalan, tepat pula di pintu gerbang masuk Kota Pariaman dari Kabupaten Padang Pariaman.

"Melihat disain surau, saya yakin dan diharapkan menjadi surau yang termegah dan terindah, sekaligus termewah, dan tidak tertutup kemungkinan, surau ini jadi icon kota ini," katanya.

Genius Umar menyampaikan apresiasi dan terima kasih pemerintah dan warga kepada donatur H. Rasyidin yang dikenal dengan H. Udiang, dan Alhidayah, serta donatur lainnya, baik yang berada di ranah maupun yang berdomisili di rantau.

"Pemberi wakaf tanah keluarga Masri beradik kakak, serta tokoh masyarakat dan semangat masyarakat Desa Koto Marapak bersama Kepala Desa Kendari, yang selalu bahu membahu untuk terwujudnya, kita berikan apresiasi dan terima kasih," ujar Genius Umar.

Ali Mukhni meletakkan batu pertama pembangunan Surau Al-Hidayah Koto Marapak, Kita Pariaman. (nd)

Surau yang megah ini, katanya, sangat bagus. Posisi letaknya berdampingan dengan Kantor Desa Koto Marapak, Sekolah Dasar dan PAUD.

Ketua Panitia Tuanku Jumadi menyampaikan terima kasih kepada Walikota Genius Umar dan Ali Mukhni, serta seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara itu.

Peletakan batu pertama pembangunan surau ini menerima sumbangan dan bantuan secara badoncek.

Dalam acara itu terkumpul dana secara badoncek Rp 170 juta dan semen 510 sak dari para undangan yang hadir bersama masyarakat Desa Koto Marapak.

Surau berdiri di atas tanah yang diwakafkan keluarga almarhum Janan, mantan walikorong di desa ini. Anak-anaknya sebagai ahli waris mewakafkan untuk pembangunan surau ini seluas 25x 30 m, dan uang sebanyak Rp 150.000.000.

Sementara, sumbangan donatur Rp 100 juta. "Alhamdulillah kita sangat bangga dengan semangat dan kerjasama semua pihak, yang telah ikut ambil bagian dalam menyukseskan pembanguanan surau ini," jelas Ketua Pembangunan Amrizal Dt. Sinaro.

Kegembiraan dan antusias masyarakat berdirinya surau di samping kantor desa ini, terlihat jelas saat diadakannya goro bersama, Minggu (30/7/2023).

Ratusan masyarakat dari 4 dusun ini ikut hadir dan gotong royong dalam pemasangan patok lokasi rencana pembangunan surau tersebut.

Pada saat goro ini juga terlihat hadir mewakili ahli waris Masri, dan donator yang dikenal Haji Udiang ini yang telah mengikrarkan akan memenuhi semua material yang dibutuhkan untuk pembangunan surau yang di desain mewah ini sampai selesai.

Amrizal Dt. Sinaro sangat bangga dan gembira melihat antusias masyarakat yang datang pada hari ini untuk gotong royong.

"Pemberi wakaf tanah dan donator kita juga terlihat sangat senang melihat tingginya animo masyarakat kita atas dibangunnya surau di lokasi yang sudah lama mereka impikan," jelas Dt. Sinaro.

Penulis sebagai putra desa ini juga mengucapkan terima kasih kepada pada para donatur, pemberi wakaf tanah dan seluruh tokoh masyarakat, kapalo mudo, niniak mamak, pemuda dan ibuk-ibuk serta Plt. Kepala Desa Kanderi beserta nyonya, terutama kepada panitia pembangunan yang tak kenal lelah dan inten mencari donatur dan memotivasi masyarakat.

"Sehingga berhasil menyatukan antara pemberi wakaf tanah dengan donator kita ini. Doa kami atas nama masyarakat semoga usaha semua pihak menjadi amal ibadah di sisi Allah Swt, Aamiin". (nd/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies