Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Anggota Paskibraka Padang Pariaman Dikukuhkan

Penyerahan bendera untuk dikibarkan, dalam upacara 17 Agustus. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--- Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2023.

Anggota Paskibraka yang dikukuhkan tersebut berjumlah 34 siswa yang berasal dari SMA sederajat. Mereka dikukuhkan dalam upacara pengukuhan yang digelar di Hall IKK Padang Pariaman di Parit Malintang, Kecamatan Anam Lingkung, pada Selasa (15/08) malam.

Bupati Suhatri Bur menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka. Katanya, anggota Paskibraka adalah siswa-siswi pilihan yang sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi yang ketat. 

"Adik-adik adalah pilihan bangsa, semoga sukses dalam amanah untuk mengibarkan sang saka merah putih pada upacara detik-detik proklamasi nantinya," sebutnya berharap. 

Kemudian Suhatri Bur berpesan, jiwa nasionalisme, patriot dan kepeloporan, serta karakter kepemimpinan yang telah ditanamkan selama pembinaan agar dapat dijadikan bagian kepribadian dalam kehidupan sehari-hari. 

Dia menegaskan, sebagai generasi penerus bangsa harus mampu menjadi yang terbaik untuk kebaikan bangsa di masa mendatang. 

"Adik-adik harus menjadi energi positif bagi kehidupan kebangsaan," tambahnya.

Prosesi pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri. Kemudian dipimpin oleh bupati pembacaan ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka dan mengheningkan cipta.

Setelah itu, penyematan lencana secara simbolis dan prosesi mencium bendera merah putih yang diiringi dengan lagu kebangsaan, Indonesia Raya.

Ikut hadir menyaksikan Plh Sekda Zahirman, bersama unsur Forkopimda, Kepala Disparpora Muhammad Fadhly, beserta pejabat terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, dan pimpinan lembaga terkait lainnya. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies