Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Suhatri Bur Minta Kegiatan 572 Mahasiswa KKN Sejalan dengan Padang Pariaman Berjaya

Penyerahan mahasiswa KKN di Padang Pariaman. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--572 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata dan Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) 2023 di Kabupaten Padang Pariaman. 

Penyerahan secara resmi oleh pihak Unand berlangsung kemarin, Selasa (11/07) di Hall IKK di Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung dan diterima langsung oleh Bupati Suhatri Bur.

Ikut hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Dandim 0308 Pariaman Letkol Dwi Widodo, Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendri Satria, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Anwar, dan Ketua TP-PKK Ny. Yusrita Suhatri Bur, serta camat dan walinagari terkait.

Program KKN PPM ini sangat disambut baik oleh Bupati Suhatri Bur. Dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Civitas Akademika Universitas Andalas atas ditunjuknya Kabupaten Padang Pariaman sebagai salah satu lokasi pelaksanaan KKN PPM Unand 2023 ini. 

Ia berharap, mahasiswa KKN PPM Unand yang berasal dari bidang keilmuan yang berbeda-beda tersebut dapat membantu pemerintah daerah dalam menangani dan menjawab isu strategis nasional. 

"Diantara program prioritas daerah adalah percepatan penurunan angka stunting. Maka dari itu diharapkan program dan kegiatan yang dilaksanakan nantinya dapat sejalan dengan visi Padang Pariaman Berjaya," harap bupati yang akrab disapa Aciak ini. 

Kemudian Suhatri Bur menitipkan pesan agar mahasiswa KKN PPM Unand 2023 dapat berbaur dan menyatu dengan masyarakat. 

Disamping itu, katanya, jadilah kehadiran yang diharapkan oleh masyarakat, dapat membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat serta bijak dalam menggunakan sosial media. 

"Pahamilah kondisi masyarakat daerah, hadirlah untuk memberi solusi dan berbaur dengan bijak. Sehingga ada edukasi kepada masyarakat dan diharapkan ada perubahan kepada lingkungan ke arah yang lebih baik," tukuknya.

Sebelumnya, Ketua Pokja KKN PPM Unand Rahmat Abdillah menitipkan mahasiswanya kepada pemerintah dan masyarakat Padang Pariaman. 

Ia berharap kehadiran mahasiswa KKN tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan di Kabupaten Padang Pariaman.

"Sehingga mahasiswa kami dapat menerapkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat," ujarnya. 

Diterimanya mahasiswa KKN PPM ini sekaligus menandai dimulainya KKN Tahun 2023 yang akan dilaksanakan selama 40 hari mendatang. Mereka ditempatkan di 23 nagari di 11 kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, dan selama pelaksanaan KKN PPM mereka didampingi 23 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang berasal dari berbagai prodi dan jurusan di lingkungan kampus Unand. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies