Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Soal Etika dan Adab Anak Muda, Majlis Sholawat Ahlul Kirom Ajak Kapolda Sumut Mengedukasi Kampus dan Sekolah

KH Akhmad Khambali di tengah majlis ilmu dan pengetahuan. (ist)

Medan, Sigi24.com--Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom KH. Akhmad Khambali, mencoba memberi solusi dan saran Kepada Irjen.Pol Agung Setya, Kapoldasu dalam rangka percepatan dan akselerasi, menjalankan program yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara, salah satunya adalah percepatan pemberantasan kejahatan di ruang publik.

Salah satu solusi dan saran Kyai Khambali, adalah pencegahan preventif di kampus-kampus atau sekolah-sekolah, dengan sosialisasi meningkatkan kesadaran tentang betapa pentingnya adab, budaya dan etika sebagai makhluk sosial dan makhluk yang memiliki nurani, dan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas. 

Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat menyebutkan, sosialisasi semacam ini misalnya dengan mengambil tema NGOPI, Ngobrol Pintar Sumut Aman nyaman dan Tertib Berlalu Lintas di Era Generasi Z. 

"Kegiatan Police Goes To Campus atau Police Goes to School bisa berkolaborasi dengan multi stackholder yang ada di Sumatera Utara," tutur Kyai Khambali.

Sementara itu, peran dan tanggung jawab kenyamanan di ruang publik dan tertib lalu lintas ini adalah tugas bersama, seluruh komponen anak bangsa, khususnya di Sumatera utara,

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu tingkat kriminalitas dan kenyamanan masyarakat sangat terganggu, sehingga ini multi flayer efeknya terhadap perputaran ekonomi masyarakat. 

Dengan visi Kapolda Sumatera Utara yang baru, menjadikan ruang publik yang nyaman dan aman, salah satunya adalah memberikan edukasi di kalangan kampus dan sekolah. 

"Kejadian yang selama ini di kalangan remaja, sangat perlu adanya penguatan budi pekerti, akhlak dan adab, yang bahasa milenialnya adalah perlu adanya PMA alias Positive Mental Attitude," ucap Kyai Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa.

"Di dalam edukasi seperti ini, perlu adanya penguatan ilmu tentang adab, ilmu tentang hablum minannaas, ilmu komunikasi dsn ilmu lainya," tutup Kyai Khambali. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies