Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Sertijab Kapolda Sumut, Gema Santri Nusa Sampaikan Terima Kasih dan Selamat

KH Akhmad Khambali hadir dalam Sertijab Kapolda Sumut. (ist)

Medan, Sigi24.com--Ketua Umum Gema Santri Nusa yang juga Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom KH. Akhmad Khambali, atas nama pribadi dan jama'ah di Sumatera Utara ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada mantan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, yang akan segera menempati tugas baru menunggu perintah Kapolri.

Hal itu disampaikan Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat, pada momen Sertijab yang dilaksanakan di Mabes Polri, hari ini antara Irjen.Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak Kepada Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, selaku Kapolda Sumatera Utara yang Baru.

Menurut Kyai Khambali, barang siapa yang mengabdi di tanah Deli ini secara jujur, maka dia akan menuai hasil yang baik. Dan sederet pejabat yang menduduki jabatan penting di wilayah ini dengan baik semua sudah berhasil dan tidak sia-sia.

Pejabat yang mengabdikan diri kepada masyarakat adalah orang-orang yang hebat, yaitu mereka selalu melakukan pendekatannya dengan masyarakat, sehingga mengantarkan sampai di puncak karirnya.

"Hal itu sudah banyak bukti nyata bahwa setelah mereka selesai bertugas di Sumatera Utara, pada umumnya tidak sedikit pejabat tersebut, di masa pengabdiannya atau memasuki purna tugas, minimal menyandang jenderal bintang tiga," jelas Kyai Khambali yang selalu menjadi mitra Polri.

"Saya selaku pribadi, keluarga besar Majlis Ahlul Kirom dan Gema Santri Nusa bersama Irjen.Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, Kapoldasu yang lama serasa bersaudara," katanya. 

Pribadi Jenderal Panca, katanya, selalu mengayomi keberagaman dan sangat dekat dengan kalangan ulama dan tokoh agama lainnya. Namun demi karir Kapoldasu Irjen.Pol Panca Putra Simanjuntak yang sudah lama sebagai Kapoldasu dan perlu karir di level yang lebih tinggi, sehingga dirinya harus ikhlas untuk mengantarkan dan mengikhlaskan Panca untuk karir yang lebih baik. 

"Saya mendo'akan agar Panca dan keluarga selalu sehat dan berkah segalanya," ucap Kyai Khambali.

Demikian juga terhadap Kapolda Sumatera Utara yang baru, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, harus jadi lebih baik, dan berhasil sebagaimana prestasi yang telah diraih oleh pejabat Kapolda yang lama.

Kyai Khambali mengucapkan selamat datang sahabat dan saudara sebagai Kapolda Sumatera Utara yang baru Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi. 

"Semoga Agung bisa memberi warna dan membersamai masyarakat Sumatera Utara yang heterogen dan multi etnis ini dengan penuh guyub, rukun, penuh silaturrahim dan penuh riang gembira serta saling merangkul," ujar Kyai Khambali yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Wirausaha Ahlul Kirom.

Kyai Khambali menambahkan, pekerjaan rumah yang paling besar adalah bagaimana menghadapi Pemilu 2024.

"Dengan pondasi yang telah kami bangun, sehingga kami dapat menciptakan suasana damai dan dapat menghasilkan pemimpin yang cerdas," ujar dia. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies