Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom Apresiasi Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi

KH Akhmad Khambali.

Sumut, Sigi24.com--Setibanya Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol Agung Setya di Tanah Deli, lanjut menuju masjid kebanggaan Sumatera Utara yang punya historis dan simbol Kesultanan Deli, yaitu Masjid Raya Al-Matsun, yang sesampai di masjid, Kapolda bergegas berwudhu guna menunaikan Salat Tahiyatul Masjid dan Zuhur berjamaah.

"Kami terharu bercampur gembira saat tahu Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi langsung ambil wudhu, lalu Sholat Tahiyatul Masjid," kata Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom, KH Akhmad Khambali. 

Dia, kata Khambali, juga sujud syukur serta berdzikir hingga azan Sholat Dhuhur berkumandang. 

KH. Akhmad Khambali yang juga Ketua Umum Gema Santri Nusa ini mengapresiasi apa yang di contohkan Irjen.Pol Agung selaku pejabat baru yang hadir di Tanah Deli dengan ucap Syukur, menghadap sang Ilahi, agar di dalam melaksanakan segala amanah di Ridhoi oleh Allah SWT, dengan cara Tahiyatul Masjid dan Sujud Syukur. 

"Apalagi di masjid yang penuh sejarah dan Masjid Kesultanan Deli sebagai simbol umat Islam di Sumatera Utara. Hal ini juga sebagai contoh dan teladan seorang pemimpin dengan dakwah bil halnya seorang pejabat," ujar KH Akhmad Khambali. 

KH Akhmad Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat ini melihat, visi dan misi Kapolda Irejn.Pol Agung Setya ingin menerapkan Sumatera Utara yang beradab, berbudaya dan menerapkan kearifan lokal. Hal ini guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan di area publik.

Khambali berharap, dengan visi Kapolda Irjen.Pol Agung Setya yang begitu menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat Sumut yang heterogen dan multi etnis ini, semoga jajaran Kepolisian Polda Sumatera Utara mampu menindak tegas terhadap para pelaku kejahatan yang mengganggu kenyamanan dan ketenteraman masyarakat.

"Kepolisian Daerah Sumatera Utara yang dipimpin Irjen Pol Agung Setya dengan motto “Beradab, Berbudaya dan Kearifan Lokal Menuju Sumut yang Beradab; Bermartabat dan Berkarakter” ini benar-benar dilaksanakan dan masyarakat mendukung penuh," ujar Kyai Khambali.

Kyai Khambali juga memberi dukungan penuh dengan kinerja Polda Sumut semakin ditingkatkan, apalagi dengan adanya Kapolda Sumatera Utara yang Baru. 

Ketua Umum Gema Santri Nusa dan Pengasuh Majlis Sholawat Ahlul Kirom ini menyampaikan ucapan selamat datang Kapolda Sumut yang baru Irjen.Pol Agung Setya di Tanah Deli. 

Selain itu, kata Kyai Khambali, Kapolda Sumut yang baru diminta agar melanjutkan program kerja Kapolda yang sebelumnya. 

“Pada intinya, Kapolda Sumatera Utara Irjen.Pol. Agung Setya diminta tetap solid dan menjadi amanah rakyat. Dan hendaknya tidak membeda-bedakan pandangan dalam penegakan hukum. Kita juga mendesak, agar menuntaskan kasus-kasus korupsi yang ditangani pihak Reskrimsus agar dipaparkan dan ditindaklanjuti, termasuk persoalan begal, narkoba. Publik tetap percaya dengan Polri khususnya Polda Sumut bahwa penegakan hukum tidak pandang bulu,” pungkas Kyai Khambali yang juga sebagai Pengamat Publik. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies