Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Mudahkan Pelayanan, Suhatri Bur Launching Aplikasi Srikandi

Padang Pariaman, Sigi24.com-- Untuk mendukung kearsipan secara elektronik dan digitalisasi tata kelola pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terapkan aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (Srikandi). 

Penggunaan aplikasi Srikandi tersebut telah dilaunching oleh Bupati Suhatri Bur, pada Rabu, 12 Juli 2023 di Hall IKK Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.

Dalam penerapan nantinya Bupati Suhatri Bur berharap, kepala perangkat daerah dan jajaran bisa cepat beradaptasi dengan sistem

Bupati Suhatri Bur melaunching aplikasi Srikandi. (ist)

pemerintahan digital ini. Sehingga penerapan aplikasi Srikandi bukan hanya untuk memenuhi tuntutan regulasi, lembaga dan pimpinan. Tapi Srikandi menjadi salah satu inovasi bagi seluruh perangkat daerah dalam memberikan pelayanan dan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat.

"Sistem elektronik adalah kebutuhan, untuk itu semua OPD, camat, dan nagari bisa mengaktualisasikan Srikandi dalam pelayanan kepada masyarakat dan ASN yang akan mengajukan berbagai kebutuhan secara administrasi," sebutnya.

Dia menekan kepada seluruh perangkat daerah agar setelah hari ini dapat langsung memanfaatkan penggunaan aplikasi Srikandi di lingkungan OPD masing-masing. Demikian juga dengan instansi dan lembaga pemerintahan lainya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

"Berikan yang terbaik bagi masyarakat, kita ciptakan berbagai keunggulan sesuai visi daerah yang telah kita susun," imbuhnya. 

Mewakili Kepala Kearsipan Republik Indonesia (ANRI), Direktur Kearsipan Daerah 2 Suminarsih mengapresiasi Bupati Padang Pariaman bersama jajaran yang telah mendukung penerapan aplikasi Srikandi dalam mengelola tata pemerintahan secara elektronik. 

Hal ini katanya, sejalan dengan perintah presiden untuk menata pemerintahan dan transformasi digital, sehingga dapat menyelamatkan memori kolektif pemerintahan.

"Pimpinan dan lembaga Arsip Nasional Republik Indonesia memberikan penghargaan yang tinggi atas komitmen Bupati Padang Pariaman dalam mendukung penerapan aplikasi Srikandi. Semoga semakin dirasakan dampaknya oleh masyarakat," ucapnya

Selesai launching aplikasi Srikandi oleh Bupati Suhatri Bur, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama terkait dengan implementasi aplikasi srikandi di Kabupaten Padang Pariaman. 

Penandatanganan diawali oleh Bupati Suhatri Bur, Plh Sekda Zahirman, unsur Forkopimda, Asisten dan staf ahli, Kepala OPD serta Forum Camat dan Walinagari se Kabupaten Padang Pariaman. 

Turut dihadiri perwakilan Disarpus Provinsi Sumatra Barat, Baznas Padang Pariaman, KPU, Kemenag, dan Bank Nagari, serta lembaga vertikal lainya dan perwakilan perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Padang Pariaman. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies