Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Upacara Hari Lahir Pancasila Khidmat, Penurunan Stunting Jadi Prioritas

Foto bersama usai upacara Hari Lahir Pancasila. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman gelar upacara peringatan hari lahir Pancasila, Kamis (1/6/2023) di halaman Kantor Bupati di Kawasan IKK Padang Pariaman di Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Bupati Suhatri Bur, komandan upacara Plh Danramil 07 Pauh Kamba Letda Inf. Syahrul, dan perwira upacara Plh Danramil 03 VII Koto Peltu Ali Aswir. Kemudian pembaca teks Pancasila Ketua DPRD Arwinsyah dan Pembaca teks pembukaan UUD 1945 Sekda Rudy Repenaldi Rilis. 

Untuk penggerek bendera Aisyah Putri, siswi SMAN 1 Enam Lingkung, M. Dafian Fatih dan Fadilah Parlin dari MAN 1 Padang Pariaman, demikian juga dengan tim korsiknya dari MAN 1 Padang Pariaman. Dan dipandu oleh MC profesional Bagian Prokopim Sekretariat Daerah Fajri Aulia. Kemudian ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Syafrizal.

Tanpak hadir Wakil Bupati Rahmang dan unsur Forkopimda, Pimpinan BUMN/BUMD di wilayah kerja Kabupaten Padang Pariaman, Ketua TP PKK Yusrita Suhatri Bur, Ketua GOW Yusnely Rahmang, dan Ketua DWP Yanti Rudy Rilis, beserta camat se Padang Pariaman. 

Pelaksanaan upacara yang berlangsung hikmat tersebut, juga diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, jajaran TNI/Polri, dan organisasi kepemudaan terkait.

Suhatri Bur menyampaikan arahan Presiden Republik Indonesia yang menekankan kepada pembinaan dan pemahaman ideologi Pancasila. 

"Merawat dan menjaga nilai-nilai Pancasila adalah kewajiban warga negara," sebutnya. 

Sesuai target pencapaian secara nasional percepatan penurunan stunting menjadi prioritas daerah. 

Dia menegaskan, stunting dapat diturunkan dengan target di bawah 14 % di tahun 2023 ini.

"Seluruh perangkat daerah harus bersinergi dan melaksanakan peran masing-masing, sehingga angka yang kita targetkan itu bisa tercapai," tuturnya menambahkan.

Setelah prosesi upacara, Suhatri Bur menyerahkan piagam penghargaan kepada dua sekolah yang berhasil menjadi yang terbaik dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan diberikan kepada Kepala MTsN 2 Padang Pariaman Zaitul Makmur dan Kepala TK Pembina Nurmailis. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies