Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemrov Sumbar Gelar Pemungutan dan Pengumpulan Sampah

Gubernur Sumbar Mahyeldi ikut dalam acara pengambilan dan pengumpulan sampah di Muaro Padang. (ist)

Padang, Sigi24.com--Pemerintah Propinsi Sumatera Barat peringati hari lingkungan hidup, dengan pemungutan dan pengumpulan sampah, melibatkan beberapa perusahaan daerah, OPD, LSM /Ormas, organisasi peduli lingkungan dan Relawan Eco Enzyme Indonesia Sumatera Barat, kali ini dipusatkan di Pantai Muaro Padang, Senen (19/06/2023).

Ratusan para peserta memenuhi area sepanjang pantai Muaro Padang ini, dengan masing-masing aktif mengambil, mengumpulkan dan memilah sampah melalui kantong-kantong yang telah disiapkan. 

Kemudian hasil pengumpulan sampah tersebut disetorkan kepada Petugas Penukaran Sampah dari PT. Semen Padang yang telah siap menampung dan mendata setoran sampah dari para relawan ini semua.

Acara peringatan tersebut terlihat dipimpin langsung oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansyarullah, diikuti oleh OPD yang hadir kemudian semua peserta menyebar dan melakukan inisiatif sendiri atau kelompok termasuk para siswa/i utusan dari berbagai sekolah yang ada di Kota Padang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Barat Asben Denny SE. M.M, ketika ditemui usai acara mengatakan, masaalah sampah adalah masalah kita semua, bukan masalah pemerintah saja. 

"Untuk acara peringatan hari lingkungan hidup seperti ini diadakan, diantaranya tujuan kita adalah untuk memotivasi dan edukasi semua masyarakat termasuk pelajar, agar mereka semua menyadari bahwa betapa pentingnya kebersihan lingkungan itu, dan diharapkan semua merasa memiliki tanggungjawab untuk memelihara dan melestarikan lingkungan yang sehat," jelas Asben.

Relawan Eco Enzyme Indonesia (REEI) Sumatera Barat yang ikut andil untuk mewujudkan bagaimana lingkungan yang sehat, di sana akan hidup manusia yang sehat terus mengambil bagian dan ikut membantu program pemerintah dalam masalah lingkungan yang sehat itu, sesuai dengan program REEI. 

Yaitu mengatasi sampah dengan sampah dan mengolah limbah dengan limbah melalui Eco Enzyme yang berasal dari olahan sampah ini, sangat dahsyat manfaatnya untuk kesehatan manusia dan alam. (nd/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies