Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Milad Ketiga SD AUTRI Sukses dan Meriah

Para ustad dan ustazah foto bersama dengan peserta wisuda tahfidz usai Milad SD AUTRI. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Milad ketiga Sekolah Dasar Alam Unggul Tahfidz Raudhatul Ilmu (SD AUTRI), Senin (19/6/2023) meriah.

Kegiatan diadakan di komplek sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Raudhatul Ilmi Jannah, Sintuak itu dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman H. Anwar.

Milad kali ini, juga dilangsungkan kegiatan wisuda tahfidz dan pentas seni. Hadir pula orangtua anak, Walinagari Sintuak Desrial, dan tamu undangan, serta sejumlah tokoh masyarakat Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.

Menurut Ketua Panitia Erianto, SS, M.Hum dan Ketua Yayasan Raudhatul Ilmi Jannah Ustad Khalil Musthafa, S. Pd, yayasan ini berdiri tahun 2018, namun kiprah tokoh sentralnya di dunia pendidikan agama ini telah ada sejak 1980 an.

Yakni, almarhum Buya Jasril Tuanku Bagindo. "Seharusnya dia yang berdiri memberi sambutan, namun tidak bisa terlaksana, lantaran kuasa Allah SWT, Buya telah mendahului kita semua," kata mereka.

Yayasan Raudhatul Ilmi Jannah, katanya, memiliki empat unit kegiatan. Pertama Madrasah Diniyyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Raudhatul Ilmi. Kedua Kelompok Bermain (KB) Raudhatul Ilmi yang terletak di Toboh Gadang Timur.

Ketiga Rumah Tahfidz Raudhatul Ilmi, dan yang keempat SD Alam Unggul Tahfidz Raudhatul Ilmi (SD AUTRI), yang hari ini dilakukan Milad tiga tahun sudah kiprahnya di tengah masyarakat.

"Lokasi Milad dan wisuda kali ini diadakan di SD AUTRI, yang pembangunannya sedikit berbeda dengan sekolah sejenis di tempat lain," katanya.

SD ini, ujarnya, tidak hanya mempelajari tentang pelajaran umum dan Islam Terpadu saja. Tetapi ada pelajaran tentang filosofi alam.

Sambutan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Anwar. (ist)

Alam, sesuatu yang sederhana, tetapi punya makna yang dalam dan kompleks, mengandung nilai.

Filosofi Minangkabau menyebutkan, alam takambang jadi guru merupakan nilai tersendiri, untuk jadi acuan dalam menyematkan pada nama sekolah ini.

"Artinya, generasi yang dipersiapkan oleh sekolah ini, disamping mahir dan pandai dalam ilmu pengetahuan dan agama, juga peka terhadap alam dan lingkungannya," ulas dia.

Menghargai budaya dan tradisi yang ada di lingkungannya. "Sejarah menunjukkan, bahwa orang besar dan hebat itu, adalah orang yang menghargai dan menghormati budaya lingkungannya sendiri," katanya.

Pihaknya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh ustad dan ustazah, yang telah memberikan kontribusi positif dalam pengembangan sekolah ini.

Ungkapan Engku Muhammad Syafei, pendiri INS Kayu Tanam, bahwa sekolah adalah tempat pendidikan otak, hati dan tangan, menjadi program yang disusun bersama di SD AUTRI ini.

Begitu juga orangtua anak, Erianto dan Khalil Musthafa menyampaikan banyak terima kasih, atas kepercayaan anaknya sekolah di sini.

"Kepada seluruh donatur yang tidak disebutkan satu persatu, kami ucapkan terima kasih kerjasamanya dalam memajukan sekolah ini," ungkapnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Anwar memberikan apresiasi dan selamat dari pemerintah daerah, atas capaian dan keberhasilan pendidikan di SD AUTRI tersebut.

Menurutnya, Milad atau ulang tahun, adalah momen yang tepat untuk melakukan evaluasi, sekaligus mengambil langkah yang tepat untuk kemajuan pendidikan yang ditopang dengan agama dan nilai-nilai, seperti di sekolah ini. (ad)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies