Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Pembinaan Masuk TNI/Polri dari Jalur SMA dan SMK Dilaunching

Pembinaan masuk TNI/Polri bagi siswa SMA/SMK se Sumbar. (ist)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur hadir dan ikuti kegiatan launching pembinaan masuk TNI/Polri 2023, bagi siswa/siswi SMA/SMK se Sumatera Barat. 

Kegiatan berlangsung, Senin (05/06) di lapangan upacara INS Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam.

Kegiatan launching pembinaan ini dilaksanakan sebagai genderang awal program TNI/Polri dalam memberikan pembinaan kepada siswa dan siswi SMA maupun SMK, agar dapat menempuh atau mengikuti tes masuk TNI/Polri dengan lebih siap dan maksimal. 

Sekaligus untuk menanamkan disiplin dan rasa cinta tanah air, sehingga para siswa SMA/SMK memiliki rasa cinta dan bela negara yang tinggi.

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran TNI/Polri dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Padang Pariaman telah dipilih sebagai tempat pembinaan dan pelatihan, tentu akan berdampak positif bagi lingkungan sekitar dan memberi kemudahan terkhusus kepada siswa/siswa asal. 

"Terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, Padang Pariaman dijadikan alternatif tempat. Semoga acara berlangsung sukses dan siswa/siswi kita mendapat ilmu yang bermanfaat," ujarnya setelah mengikuti kegiatan launching tersebut.

Senada dengan arahan Wakil Gubernur Audy Joinaldi dalam sambutannya, Bupati Suhatri Bur menambahkan bahwa masa SMA/SMK adalah masa yang menyenangkan. 

Dan dia memesankan agar menjadikan masa tersebut sebagai tapakan awal dalam melangkah, karena masa ini bisa menjadi penentu bagi siapapun untuk menjadi apapun. 

"Apapun yang menjadi cita-cita para siswa/siswi sekalian maka jalanilah dengan sungguh-sungguh dan niatkanlah karena Allah SWT, jangan rusak dengan pergaulan yang tidak jelas," pesannya.

Bagi siswa/siswi yang berminat untuk masuk TNI/Polri, pembinaan ini akan dapat membuka jalan. Di mana ada kemauan di situ pasti ada jalan. Untuk itu, ikutilah dengan baik, belajar dengan rajin, jaga kesehatan, dan jangan lupa berusahalah menjadi yang terbaik untuk bangsa dan negara ini. 

"Menjadi anggota TNI/Polri juga bagian pengabdian kepada bangsa dan negara ini. Selamat mengikuti pembinaan ini, semoga ini menjadi motivasi untuk menjadi yang lebih baik," tandasnya mengakhiri.

Launching pembinaan yang diprakarsai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Pemerintah Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran TNI/Polri tingkat Sumatera Barat. Unsur Forkopimda Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Camat 2x11 Kayu Tanam dan walinagari di kecamatan setempat. (mh/red)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies