Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gugus IV Palembayan Gelar Lokakarya Penyusunan Perangkat Pembelajaran Kurikulum Merdeka

Lokakarya yang digelar KKG Gugus IV Palembayan, Agam. (ist)

Agam, Sigi24.com--Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus IV Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam menggelar lokakarya. Kegiatan tersebut dilaksanakan, Sabtu (10/6/23) di SDN 09 Gumarang.

Tampak puluhan guru kelas 1 dan 2 yang menjadi peserta lokakarya tersebut hadir. Tidak hanya dari Gugus IV, tetapi juga berasal dari Gugus V dan Gugus VI serta perwakilan guru PJOK dan PAI.

Herita, S.Pd selaku sekolah penyelenggara menyampaikan, bahwa kegiatan lokakarya tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. 

"Setiap akhir tahun pelajaran, Gugus selalu menyelenggarakan lokakarya sebagai upaya persiapan menyongsong tahun ajaran baru," ucap Herita.

Sementara itu mewakili Ketua Gugus IV, Helmi, S.Pd menyatakan, bahwa pada lokakarya tahun ini merupakan kolaborasi dengan Gugus V dan VI. 

"Dengan kolaborasi ini diharapkan akan mempermudah para guru serta saling belajar, apalagi tahun kedua penerapan Kurikulum Merdeka juga melibatkan kelas dua dan lima," tambah Helmi, S.Pd yang juga Kepala SDN 20 Gumarang.

Sementara itu, Narasumber yang dihadirkan pada lokakarya penyusunan perangkat pembelajaran ini, adalah Feri Novriadi, S.Pd yang merupakan narasumber berbagi praktik baik Kemdikbudristek RI Angkatan 3. 

Materi yang disampaikan antara lain melakukan analisis Capaian Pembelajaran (CP), Tujuan Pembelajaran (TP) dan Alur Tujuan Pembelajaran (ATP), serta menyusun Modul Ajar (MA) yang akan digunakan di Satuan Pendidikan.

"Diharapkan setelah kegiatan ini, para guru dapat menyusun perangkat pembelajaran yang ajan digunakan di sekolah masing-masing," ucap Feri Novriadi yang juga Direktur Marapi Institute. (fn/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies