Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

Gema Santri Nusa dan Majlis Sholawat Ahlul Kirom Sembelih Kurban Kapolda Sumut

Sapi kurban Kapolda Sumut disembelih Gema Santri Nusa. (ist)

Sumut, Sigi24.com--Mengusung tema "Meraih Keberkahan Berkurban, Meneladani Nabi Ibrahim AS", Gema Santri Nusa dan Majlis Sholawat Ahlul Kirom kembali melaksanakan pemotongan dan pendistribusian daging kurban. 

Kurban dalam momen Idul Adha 1444 H berupa sebanyak 2 ekor sapi. Masing-masing dengan berat 1 ton, merupakan bantuan dan kurban dari Irjen Pol. RZ Panca Simanjuntak, Kapolda Sumatera Utara.

Ketua Umum Gema Santri Nusa sekaligus Pengasuh Majlis Sholawat Ahlu Kirom Kyai Khambali mengatakan, 2 ekor hewan kurban tersebut berupa 2 ekor sapi dengan berat masing masing 1 ton, diantar langsung oleh jajaran PJU Polda Sumatera Utara atas perintah Kapoldasu.

"Pelaksanaan ibadah kurban ini dikoordinir oleh Banomnya GSN, yaitu Majlis Sholawat Ahlul Kirom," ujar Kyai Khambali yang juga Pengurus Harian BPET MUI Pusat. 

Menurutnya, lokasi pemotongan dan pendistribusian kurban dilaksanakan di Aswaja Centre dan Aula Majlis Sholawat Ahlul Kirom, Kamis (29/6).

Pelaksanaan ibadah kurban di Aswaja Centre, melibatkan seluruh jamaah Majlis Sholawat Ahlul Kirom. Mulai proses penyembelihan, pengirisan, penimbangan sampai pendistribusian daging kurban tersebut.

"Alhamdulillah, Gema Santri Nusa dan Majlis Sholawat Ahlul Kirom kembali melaksanakan pemotongan dan pembagian daging kurban, merupakan kurban dari Kapolda Sumatera Utara," katanya. 

Kyai Khambali mengucapkan rasa terima kasih kepada Irjen Pol Panca Simanjuntak, yang selalu peduli dengan kalangan ummat Islam dalam setiap event apapun, apalagi di momen Idul Adha.

Sementara itu, Pembina Majlis Sholawat Ahlul Kirom, Kyai Muhtarom menyebutkan Idul Adha tahun ini menjadi spesial bagi jamaah Majlis Sholawat Ahlul Kirom dengan adanya kegiatan kurban tersebut.

"Alhamdulillah, pengurus Majlis Sholawat Ahlul Kirom menyampaikan apresiasi atas sumbangsih dan kurban Panca, Kapolda Sumatera Utara," ungkapnya. (rls/red)

Tags

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Hollywood Movies