Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

JBMI Sumbar Halal Bihalal dengan Ketua Umum Arif Rahmansyah Marbun

Paguyuban JBMI Sumbar foto bersama dengan Ketum Arif Rahmansyah Marbun usai halal bihalal di Padang. (ist)

Padang, Sigi24.com--Staf Khusus Wakil Presiden RI H. Arif Rahmansyah Marbun, SE, Ketua Umum Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (JBMI) yang juga masih berdarah keturunan Kesultanan Indrapura Pesisir Selatan, Sumbar, Kamis malam 04 Mei 2023 mengadakan halal bihalal dengan jajaran pengurus Jam'iyah Batak Muslim Indonesia Provinsi Sumatera Barat di Kota Padang. 

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Ketua JBMI Sumbar H. Nasrullah Sudirman Hasibuan, Lc, M.Pd.I, Sekretaris H. Syahrizal Lubis, S.Ag, MM dan beberapa pengurus lainnya dari berbagai kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat, diantaranya Buya Ahmad Nawawi Siregar, Asrial Siregar dari Kabupaten Pasaman. 

Buya Abdul Wahid Lubis, Buya Alizar Nasution dari Kabupaten Pasaman Barat. Buya Lahmuddin Siregar dari Kepulauan Mentawai juga hadir melalui video call dan beberapa pengurus inti lainnya. 

Halal bihalal ini dilanjutkan dengan silaturahim bersama Hansastri Matondang, Sekda Provinsi Sumatera Barat selaku orangtua yang juga Ketua Pembina Jam'iyah Batak Muslim Provinsi Sumatera Barat periode 2023-2028. 

"Kita berharap dengan terbentuknya kepengurusan JBMI Provinsi Sumbar ini, kejayaan Islam semakin kuat dan kokoh di bumi nusantara ini melalui keberagaman dan budaya yang tidak bertentangan dengan syariat, sesuai dengan palsafah adat basandi syara', syara' basandi kitabullah," ujar Arif Rahmansyah yang merupakan putera kelahiran Kota Barus yang bertuah di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara tempat jejak-jejak peradaban masuknya Islam ke nusantara ini. 

Foto bersama dengan Sekda Sumbar Hansastri Matondang yang juga Pembina JBMI Sumbar. (ist)

Halal bihalal ini terlaksana di sela-sela kunjungan Wapres RI KH Ma'ruf Amin ke Sumbar yang ikut di dampingi Arif Rahmansyah Marbun.

Senada dengan itu, Ketua JBMI Sumatera Barat H. Nasrullah Hasibuan yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Al Muttaqiin menyebutkan: "Kita sangat menyambut baik terbentuknya paguyuban ini". 

"Paguyuban ini akan memberikan kekuatan dakwah Islam yang luar biasa, terutama di Sumatera Barat. Dan kita berharap kerjasama lintas paguyuban bisa membangkitkan kejayaan Islam yang pernah ditorehkan oleh Kesultanan Indrapura melalui jalur pesisir pantai," kata Nasrullah Hasibuan.

Silaturahmi JBMI Sumbar dengan Ketum Arif Rahmansyah Marbun di Padang. (ist)

Pada kesempatan yang sama, Sekda Provinsi Sumatera Barat Hansastri Matondang sangat mengapresiasi terbentuknya asosiasi ini.

"Kedepan warga Batak Muslim harus mampu menyinari dakwah Islam seperti ulama-ulama lainnya di tanah air," harap Hansastri Matondang. (rls)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies