Hot Widget

Type Here to Get Search Results !

TSR III Padang Pariaman di Masjid Nurul Hidayah Durian Jantuang

Penyerahan bantuan TSR III Padang Pariaman kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah Durian Jantuang. (ad)

Padang Pariaman, Sigi24.com--Tim Safari Ramadhan (TSR) kelompok tiga Padang Pariaman, Rabu (5/4/2023) mendatangi Masjid Nurul Hidayah Durian Jantuang, Nagari III Koto Aur Malintang Timur, Kecamatan IV Koto Aur Malintang.

Ini kunjungan kedua dari tiga kunjungan TSR tersebut. Dipimpin Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah. Di masjid itu juga sekalian memperingati Nuzul Quran, dengan penceramah Syamsul Bahri Tuanku Bandaro Sati.

Walinagari III Koto Aur Malintang Timur Armen menyampaikan terima kasih pada Pemda Padang Pariaman, khusus tim yang datang malam ini.

"Nagari ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Agam, dan ini sudah tersambung jalannya, sehingga arus transportasi kedua daerah ini berjalan dengan lancar," katanya. 

Menurutnya, ada sejumlah titik rawan bencana, berupa longsor di nagari ini, dan itu butuh penangan yang serius.

"Semua surau dan masjid di nagari ini secara perlahan sudah ramai. Magrib dan Isya sudah ramai berjemaah. Kembali ke nagari dan ke surau yang dicanangkan pemerintah, betul-betul kita hayati," harapnya. 

Bahkan, katanya, ke depan, BLT yang diserahkan ke masyarakat penerima manfaat, dibagikan di surau dan masjid. 

"Kita tetap menyerukan, agar surau dihidupkan, sesuai peruntukannya, beribadah dan bersosial, membangun nilai-nilai keagamaan," ungkapnya.

Kemudian, pengembangan usaha nagari, ada batu bintang. Dua SD dan satu SMP. "Kita berharap pendidikan agama di sekolah itu ditingkatkan. Pendidikan agama di SMP dan di SD itu bisa disamakan dengan pendidikan agama di Tsanawiyah," harapnya.

Anggota DPRD Padang Pariaman Dewiwarman menyebutkan, nagari ini tidak asing baginya. Sering pokok pikirannya di tempatkan di nagari ini.

Anggota dewan dua periode dari PPP ini menilai, meskipun belum mampu memenuhi kebutuhan pembangunan bagi masyarakat, tetapi bisa mengatasi menuju kemajuan.

Katanya, di dewan banyak perbedaan, sesuai warna partai yang dibawanya, tetapi tujuannya sama, yakni membangun daerah bersama eksekutif. 

"Kini, kondisi dan dinamika yang terjadi, membuat kebutuhan pembangunan sarana umum itu berkurang, termasuk yang melalui pokok pikiran anggota dewan," ujar dia.

Jadi, katanya, di dewan butuh perjuangan, memperjuangkan kepentingan daerah pemilihan. Makanya, pilih anggota dewan yang punya nilai perjuangan yang tinggi.

Ketua DPRD Padang Pariaman Arwinsyah menyebutkan, bahwa Pemda terus menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan masyarakat. TSR ini bagian dari silaturahmi. 

"Sebagai daerah rawan bencana, mohon masyarakat segera menyampaikan dan melaporkan ke pemerintah dan DPRD, untuk bisa diberikan solusi," katanya.

Menurutnya, utara Padang Pariaman ini tertinggal, bila dibandingkan dengan selatan. "Kita jauh dari pusat ibu kota provinsi, maka perlu digenjot pembangunannya," katanya.

Meskipun secara spesifik, Arwinsyah belum menempatkan pokok pikirannya di nagari, tetapi di kecamatan ini ada. 

"Kita tetap memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan mendasar bagi masyarakat," ulas Arwinsyah, politisi Partai Gerindra Padang Pariaman ini.

Rombongan TSR tiga ini, adalah Anggota DPRD Dewiwarman, Sekwan Armeyn Rangkuti, Kabag Persidangan Shabri BS, Kabag Keuangan Anton Saputra, Pejabat Fungsional Mardius dan Romi, Zeprinaldi.

Pada kesempatan itu, TSR menyerahkan bantuan sebanyak Rp7 juta dan lima buah Quran buat Masjid Nurul Hidayah.

Diharapkan, bantuan itu memberikan manfaat bagi masjid, terutama dalam mengatasi kesulitan keuangan. (ad)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Below Post Ad

Hollywood Movies